Twitter Konfirmasi Spaces akan Tersedia di Peramban Web Desktop

    Lufthi Anggraeni - 03 April 2021 11:19 WIB
    Twitter Konfirmasi Spaces akan Tersedia di Peramban Web Desktop
    Twitter mengonfirmasi akan menghadirkan fitur Spaces pada jejaring sosial versi peramban web.



    Jakarta: Selama beberapa bulan, Twitter telah berupaya keras untuk menghadirkan fitur ruang percakapan audio serupa Clubhouse, Spaces, kepada aplikasi versi iOS dan pada bulan Maret lalu, pada aplikasi versi Android.

    Mengutip The Verge, Twitter mengonfirmasi rumor yang menyebutnya akan menghadirkan Spaces pada jejaring sosial versi peramban web. Rumor ini pertama kali diunggah oleh peneliti aplikasi Jane Manchun Wong via akun Twitter miliknya.






    Unggahan Wong tersebut menampilkan kartu pratinjau, mewakili tampilan Spaces saat diakses dari web, dan Twitter juga tidak pernah merahasiakan tentang pengembangan fitur percakapan audio tersebut.
     
    Pengembang Twitter Spaces mengunggah sejumlah desain tampilan intro Spaces di web pada hari Jumat lalu. Mengingat saat ini Spaces hanya tersedia di aplikasi versi mobile, menghadirkan fitur tersebut ke web akan menjadi ekspansi yang signifikan.
     
    Selain itu, cakupan lebih luas dinilai akan membantu Twitter dalam berkompetisi dengan Clubhouse, yang saat ini hanya tersedia di perangkat bersistem operasi iOS, meski dikabarkan akan segera tersedia di Android.

    Selain itu, kehadiran Spaces di peramban web juga memungkinkan Twitter mempersempit celah persaingan dengan Discord. Sebagai pengingat, Discord baru saja meluncurkan fitur ruang audio sosial karyanya, bertajuk Stage Channels, di seluruh platform ketersediaan Discord.

    LinkedIn, Mark Cuban, Slack, dan Spotify juga dilaporkan tengah mengembangkan fitur audio serupa Clubhouse, sedangkan Facebook dipastikan telah memiliki satu fitur serupa yang tengah dikembangkannya.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id