Sony Ikut Bikin Drone, Apa Mereknya?

    Cahyandaru Kuncorojati - 10 November 2020 10:03 WIB
    Sony Ikut Bikin Drone, Apa Mereknya?
    Airpeak, nama merek drone buatan Sony.
    Jakarta: Selama ini merek DJI mendominasi pasar drone baik di segmen industri atau profesional maupun hobi. DJI dipastikan akan memiliki pesaing berat dalam waktu dekat sebab Sony sudah menyatakan akan ikut terjun ke pasar drone.

    Kabar ini sudah disampaikan secara resmi oleh pihak Sony di Jepang. Mereka berminat terjun ke pasar drone karena melihat teknologi perangkat ini yang memberikan pengaruh besar ke industri, terutama sektor industri kreatif.

    Dikutip dari situs resmi Sony, disebutkan bahwa drone mereka akan diberi nama Airpeak. Sayangnya Sony tidak memberikan bocoran atau petunjuk jenis drone apa yang bakal diproduksi dengan nama tersebut.

    "Airpeak akan mendukung kreativitas kreator video semaksimal mungkin, berkontribusi dalam pengembangan industri hiburan sekaligus efisiensi di berbagai industri," tulis pihak Sony.

    Sony sendiri menjanjikan akan tetap menghadirkan teknologi fotografis dan teknologi sensor terbaiknya di drone Airpeak. Mereka juga menyebut fitur keamanan akan menjadi salah satu priotitas pengembangan yang selama ini belum ditemukan di teknologi drone.

    Pihaknya menyatakan akan mengandeng mitra yang memiliki keahlian di bidang aerospace untuk pengembangan drone Airpeak. Sony berencana meluncurkan produk pertama dari drone Airpeak di tahun 2021.

    Di dunia, DJI bukan satu-satunya perusahaan pembuat drone, namun sejauh ini tidak ada yang bisa bertahan dan terus berkembang seperti merek tersebut. Makanya DJI bisa mendominasi pasar drone dan dianggap sebagai satu-satunya pemain.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id