Apple Kenalkan iPhone 12 Mini, Ini Spesifikasinya

    Lufthi Anggraeni - 14 Oktober 2020 10:41 WIB
    Apple Kenalkan iPhone 12 Mini, Ini Spesifikasinya
    Apple resmi mengumumkan jajaran smartphone lini iPhone 12, termasuk iPhone 12 mini.
    Jakarta: Apple resmi meluncurkan rangkaian iPhone terbarunya, iPhone 12, dalam acara virtual bertajuk Hi, Speed. Gelaran acara ini selaras dengan rumor yang sebelumnya beredar, mengumumkan kehadiran iPhone 12 dalam empat model.

    "Kita sudah sampai di era baru. Hari ini, kami memboyong dukungan 5G untuk pertama kalinya ke jajaran iPhone," ujar CEO Apple, Tim Cook.

    Keempat model dalam rangkaian iPhone 12 terdiri dari iPhone 12 reguler, iPhone 12 Pro, iPhone 12 Pro Max, dan iPhone 12 mini. Smartphone terbaru Apple ini juga didukung chipset terbaru perusahaan yang dipimpin dengan Tim Cook ini, yaitu Apple A14 Bionic dengan dukungan jaringan 5G.

    Cook menyebut bahwa konektivitas jaringan 5G dapat menyuguhkan performa jaringan lebih mumpuni, baik untuk streaming video berkualitas tinggi, pengalaman gaming responsif dengan tingkat latensi rendah, dan lainnya.

    Jajaran iPhone 12 masih mengusung desain layar poni lebar khas Apple, lokasi penyematan kamera depan dan sensor penunjang sistem biometrik Face ID. Sebagai informasi, desain poni di layar atau notch telah digunakan sejak iPhone X yang diluncurkan pada tahun 2017 lalu.

    Desain poni ini menjadikan tampilan iPhone 12 serupa dengan generasi sebelumnya, yaitu iPhone 11, namun dengan sejumlah perbedaan. Perbedaan tersebut termasuk desain tepian bodi iPhone 12 yang lebih tegas dan runcing jika dibandingkan dengan iPhone 11.

    Desain ini lebih mirip dengan iPhone 4, iPhone 5, iPhone SE 2016, jika dibandingkan dengan perangkat generasi selanjutnya. Selain itu, Apple menyebut bahwa bodi iPhone 12 berbalut bahan kaca pelindung ceramic, diklaim empat kali lebih kuat dari kaca pada umumnya.

    Jajaran iPhone 12 juga berbekal sertifikasi iP68, memungkinkan ponsel cerdas ini bertahan di dalam air selama 30 meter, dengan kedalaman hingga enam meter. Keempat model iPhone 12 hadir dengan ukuran layar, tampilan belakang dan spesifikasi berbeda.

    Pada ajang tersebut, Apple memperkenalkan iPhone 12 mini dengan usungan ukuran layar seluas 5,4 inci. Apple menawarkan iPhone 12 mini dengan tiga varian ruang penyimpanan internal, yaitu 64GB, 128GB, dan 256GB, dengan warna hitam, putih, biru, hijau, dan (Product) Red.

    Selain itu, ponsel cerdas ini juga hadir dengan kamera belakang ganda, terdiri dari kamera utama 12MP dan kamera ultrawide 12MP. Baik dua kamera belakang maupun kamera depan iPhone 12 mini ini dibekali dengan dukungan Night Mode.

    Sementara itu, iPhone 12 reguler hadir dengan dukungan spesifikasi serupa varian iPhone 12 mini, dengan perbedaan terletak pada ukuran layar yang sedikit lebih besar, yaitu seluas 6,1 inci. 

    iPhone 12 mini dibanderol dengan harga mulai dari USD699 (sekitar Rp10,3 juta), sedangkan iPhone 12 dijual dengan harga yang sedikit lebih mahal, yakni mulai dari 799 dollar AS (sekitar Rp11,8 juta).

    iPhone 12 mini baru dapat diperoleh konsumen pada bulan November mendatang, sedangkan iPhone 12 akan dapat dipesan di sejumlah negara seperti Amerika Serikat dan Singapura mulai 16 Oktober.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id