JD.ID Hadirkan Fitur AR Make-up Try-On

    Lufthi Anggraeni - 27 Oktober 2020 15:58 WIB
    JD.ID Hadirkan Fitur AR Make-up Try-On
    JD.ID merilis fitur AR Make Up Try On untuk menjembatani konsumen kosmetik di aplikasi ecommerce-nya.
    Jakarta: JD.ID secara resmi meluncurkan fitur AR Make-up Try-On pada platform aplikasi karyanya. Kehadiran fitur ini didasarkan pada pertimbangan kebutuhan pecinta bidang kecantikan dan konsumen secara umum dalam mencoba produk, yang kini sulit dilakukan akibat pandemi.

    “Melalui fitur AR Make-up Try-On, kami berupaya untuk memudahkan proses belanja para pelanggan serta menawarkan pengalaman yang baru dalam membeli produk make-up secara online di JD.ID,” ujar Head of Beauty Retail JD.ID Liana Heryono.

    Fitur AR Make-up Try-On, jelas JD.ID, memanfaatkan teknologi augmented reality (AR) terbaru, memungkinkan pelanggan ecommerce miliknya untuk mencoba berbagai produk make-up karya berbagai merek secara virtual.

    Produk tersebut yaitu lipstick, eyeliner, eyebrow, eyeshadow, mascara, foundation, face powder, dan blush on. Fitur AR Makeup Try-On juga memungkinkan pelanggan untuk memotret diri dengan riasan, dan hasil foto akan dapat disimpan secara langsung ke perangkat pelanggan.

    Kehadiran fitur AR Makeup Try-On tombol Coba Sekarang yang melayang di atas gambar utama produk. Dengan mengetuk tombol tersebut, pengguna akan diarahkan ke halaman baru yang menggunakan kamera depan, serta tersedia filter sesuai dengan produk yang ingin dicoba.

    Fitur ini tidak hanya dapat dinikmati oleh pengguna aplikasi versi iOS pada versi 6.14, juga oleh pengguna aplikasi versi Android pada versi 6.12. Dalam fitur ini, JD.ID bekerja sama dengan merek kecantikan termasuk Wardah, Emina, Make Over, Maybelline, Loreal, Nacific Cosmetic, I’m Meme, Somethinc, Pixy, Safi, dan Marina Glow Ready.

    JD.ID juga menegaskan bahwa di masa mendatang, pihaknya akan berkolaborasi dengan lebih banyak lagi merek kecantikan lokal dan internasional, guna menghadirkan pilihan produk lebih lengkap, berkualitas, dan terjamin keasliannya, sesuai dengan tagline ecommerce ini.

    Dan untuk merayakan kehadiran fitur AR Make-up Try-On, JD.ID menggelar rangkaian promo spesial dari Beauty Category. Program promo spesial ini terselenggara dari tanggal 27 Oktober hingga 30 Oktober 2020 mendatang. Melalui program promosi tersebut, JD.ID menawarkan potongan harga khusus hingga 50 persen untuk produk kecantikan, serta penawaran menarik lain.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id