Bos Intel Janji Tambal Celah Prosesor dalam 1 Minggu

    Ellavie Ichlasa Amalia - 09 Januari 2018 17:43 WIB
    Bos Intel Janji Tambal Celah Prosesor dalam 1 Minggu
    CEO Intel, Brian Krzanich dalam pembukaan CES. (Ethan Miller/Getty Images/AFP)
    Jakarta: CEO Intel, Brian Krzanich, mengatakan bahwa update software untuk menyelesaikan masalah yang disebabkan oleh Meltdown dan Spectre akan rilis dalam waktu beberapa hari ke depan. Kzanich membahas tentang ini dalam pembukaan acara CES yang diadakan di Las Vegas. 

    Krzanich berkata, 90 persen dari prosesor dan produk yang diluncurkan dalam waktu 5 tahun belakangan akan mendapatkan patch keamanan "dalam waktu satu minggu", lapor BBC. Minggu lalu, Intel mendapatkan kritik keras setelah informasi terkait kelemahan yang ada pada prosesor buatannya dipublikasikan. 

    Meltdown dan Spectre adalah kelemahan yang unik karena keduanya memanfaatkan celah yang ada dalam komponen penting dari komputer modern, yaitu CPU (Central Processing Unit). Kedua kelemahan itu memungkinkan penyerang untuk mengakses data sensitif yang ada pada memori prosesor yang seharusnya tidak bisa diakses siapapun. 

    Dalam CES, Krzanich menyempatkan diri membahas tentang celah pada desain prosesor yang ditemukan oleh para peneliti pada chip buatan Intel, ARM dan AMD. Namun, Krzanich tidak meminta maaf atas sesuatu yang dia sebut sebagai masalah di keseluruhan industri. 

    "Sebelum kita mulai, saya ingin berterima kasih pada seluruh pelaku industri karena telah bekerja bersama," kata Krzanich.

    "Keamanan adalah tugas nomor satu untuk Intel dan industri kita, jadi, fokus utama dari diskusi kita adalah untuk memastikan data pelanggan tetap aman."

    Sebelum ini, dia menyebutkan bahwa tidak ada kasus ketika data pelanggan diakses via eksploitasi yang didesain untuk memanfaatkan pada kelemahan prosesor.

    Dia juga meminta agar para pengguna untuk mengunduh pembaruan keamanan secepat mungkin agar mereka bisa melindungi diri dari para kriminal siber. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id