Hadapi 2016, Oracle akan Lebih Fokus Ke Cloud

    Lufthi Anggraeni - 27 Januari 2016 16:28 WIB
    Hadapi 2016, Oracle akan Lebih Fokus Ke Cloud
    Erwin Sukiato, Country Managing Director Oracle Indonesia.



    medcom.id, Jakarta: Oracle mengumumkan layanan komputasi awan atau cloud sebagai fokusnya untuk masa mendatang, hari ini, Rabu (27/01/16), bertempat di Hotel Mulia Senayan. Selain fokus, Oracle juga memperkenalkan Erwin Sukiato sebagai Country Managing Director Oracle Indonesia.

    "Cloud menjadi salah satu bagian dari teknologi yang paling didukung oleh Oracle. Dan layanan berbasis cloud Oracle hadir untuk mendukung transformasi digital yang tengah terjadi di dunia, terutama di Indonesia," ujar Erwin Sukiato, Country Managing Director Oracle Indonesia.

     



    Erwin juga menyebut, software yang ditawarkan Oracle telah tersedia di cloud. Software ini juga dihadirkan untuk perkembangan middlewear yang menghubungkan dengan platform sebagai layanan. Tidak hanya software, Oracle juga menawarkan infrastruktur hardware pada layanannya.

    Namun, lanjut Erwin, adopsi layanan cloud oleh perusahaan di Indonesia sering kali mengalami tantangan dari bidang sistem yang sudah berusia tua atau sering disebut dengan nama Legacy. Cloud juga disebut Erwin mampu menjadi alternatif untuk meningkatkan efisiensi biaya operasionalisasi perusahaan.

    Saat ini, Erwin menyebut, Oracle juga tengah berupaya untuk mendekatkan diri perusahaan pengguna produknya ke end-user dan pelanggan. Selain itu, menghadirkan keuntungan dalam jangka waktu singkat untuk perusahaan pengguna menjadi tujuan lain Oracle di masa mendatang.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id