Metrodata Gandeng AWS, Bantu Perusahaan Indonesia Adopsi Cloud Demi Transformasi

    Cahyandaru Kuncorojati - 05 Desember 2021 11:15 WIB
    Metrodata Gandeng AWS, Bantu Perusahaan Indonesia Adopsi Cloud Demi Transformasi
    Ilustrasi.



    Jakarta: Metrodata atau PT Metrodata Electronics yang dikenal sebagi perusahaan penyedia solusi digital serta distribusi hardware dan software mengumumkan kerja sama strategis terbaru dengan Amazon Web Service. Keduanya bakal berkolaborasi untuk menyediakan solusi dan bantuan bagi organisasi atau perusahaan di Indonesia mengadopsi teknologi cloud.

    Adopsi teknologi tersebut dinilai sangat dibutuhkan untuk menjadi kunci dalam transformasi digital. Pihak Metrodata membentuk tim Cloud Center of Excellence bersama ahli profesional di AWS mengumumkan layanan terpadu bagi pengguna AWS di Indonesia.

     



    Sejumlah layanan yang ditawarkan adalah migrasi atau modernisasi workload, Windows on AWS, SAP on AWS, VMware Cloud on AWS, Database Migration, Data Analytics, dan Cloud Managed Services. Sebelumnya, Metrodata dan AWS sudah mendukun sejumlah perusahaan seperti Garuda Food, Gudang Garam, dan sejumlah perusahaan lintas industri.

    "Kami bahagia dapat bermitra dengan AWS melalui perjanjian kerjasama strategis ini. Perusahaan dituntut untuk menjadi makin gesit dalam mengkapitalisasi pesatnya pertumbuhan ekonomi bangsa maupun di tingkat regional," ujar Direktur PT Metrodata Electronics, Sjafril Effendi.

    "Organisasi-organisasi di Indonesia perlu mempercepat terwujudnya transformasi digital di perusahaan melalui pemanfaatan cloud, sebagai salah satu AWS Advanced Consulting Partner, kami bangga dapat mendukung organisasi-organisasi dalam bertransformasi secara digital berkat kepiawaian kami dalam menghadirkan beragam layanan," tuturnya.
     
    Menurut Sjafril teknologi cloud memainkan peran penting dalam mengembangkan strategi transformasi digital di organisasi-organisasi atau perusahaan dengan menyediakan keamanan, kecepatan, keandalan, skalabilitas, dan layanan komprehensif. Semuanya membuat penggunanya bisa menyediakan layanan inovatif.

    "Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kapabilitas tim teknis maupun bisnis agar selalu dapat menghadirkan sebuah pengalaman cloud terbaik bagi klien," ungkap Sjafril.

    Pihak AWS yang diwakili oleh Managing Director AWS Asean, Conor McNamara menilai kerja sama dengan Metrodata telah menjadi dukungan penting bagi akselerasi adopsi cloud di Indonesia.

    "Metrodata memiliki peran yang amat penting dalam mendukung kesuksesan perusahaan perusahaan dari beragam industri, seperti layanan finansial hingga infrastruktur publik dalam mengoptimalkan kemampuan sejati AWS Cloud dalam mendukung transformasi," tutur McNamara.

    "Menjelang peluncuran AWS Asia Pacific (Jakarta) Region memberi sinyal positif akan babak baru bisnis kami di Indonesia. Kami sangat antusias untuk makin memperluas kemitraan kami dengan Metrodata melalui penandatanganan perjanjian kerjasama strategis ini," pungkasnya.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id