Poco Indonesia: Tunda Beli Smartphone 5G, Kenapa?

    Cahyandaru Kuncorojati - 17 Juni 2021 09:23 WIB
    Poco Indonesia: Tunda Beli Smartphone 5G, Kenapa?
    Poco M3 Pro 5G yang sudah dirilis lebih dulu di India.



    Jakarta: Poco Indonesia yang masih bersaudara dengan Xiaomi merilis informasi yang mengajak penggemar gadget di Indonesia menunda membeli smartphone 5G. Diketahui jaringan 5G mulai dikomersilkan oleh beberapa operator seluler di Indonesia, di antaranya adalah Telkomsel dan Indosat.

    Teknologi koneksi 5G menawarkan kecepatan lebih tinggi dan latensi lebih rendah dibandingkan 4G. Di pengalaman mobile menurut pihak Poco Indonesia, 5G bisa menyajikan pengalaman bermain game online yang lebih responsif alias tanpa ada lag karena kemampuan koneksi 5G yang disebutkan tadi.

     



    Di tahun 2019 sebetulnya sudah banyak brand smartphone yang menawarkan kemampuan 5G bahkan saat Indonesia belum resmi memiliki teknologi koneksi 5G. Kini beragam brand dipastikan bakal merilis smartphone 5G sehingga membuat konsumen atau penggemar gadget segera ingin melakukan upgrade dan merasakan 5G.

    Poco Indonesia sendiri dalam unggahan terbaru di akun resmi media sosial mereka bakal merilis produk terbaru dengan slogan “The Real 5G Killer” namun mereka justru membeberkan alasan untuk tidak perlu terburu-buru membeli smartphone 5G.

    1. Perangkat 5G akan terus berkembang
    Ekosistem 5G yang sudah berkembang penuh memiliki peranan penting agar masyarakat dapat menikmati manfaat keseluruhan dari teknologi generasi kelima. Smartphone berteknologi 5G akan terus berkembang sejak pertama kali diperkenalkan.

    Spesifikasi yang diberikan juga semakin mendukung ragam inovasi yang hadir bersama jaringan 5G. Semakin akrab brand smartphone dengan 5G, maka akan semakin matang pula perangkat 5G yang akan mereka bawa ke pasar.

    2. Belum ada perangkat 5G dengan fitur yang dengan kebutuhan pengguna 
    Perangkat 5G yang diperkenalkan sejauh ini menawarkan fitur pelengkap yang kurang sesuai dengan kebutuhan pengguna smartphone kebanyakan. Ada fitur yang tidak diperlukan tapi tetap ditawarkan sehingga memengaruhi harga smartphone 5G menjadi tidak terjangkau, begitu pun sebaliknya.

    3. Harga perangkat 5G masih tergolong mahal
    Perangkat 5G mulai hadir di jajaran smartphone flagship di mana harganya masih terbilang mahal. Hal ini yang juga menjadi alasan masyarakat untuk tidak lebih dulu mengupgrade smartphone-nya menjadi perangkat 5G-ready.

    Namun kini brand smartphone semakin berkomitmen untuk membawa smartphone 5G yang terjangkau bagi kebanyakan masyarakat. Jadi sangat penting untuk terlebih dulu mengikuti perkembangan sehingga bisa menemukan smartphone 5G yang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi keuangan.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id