Red Hat dan TCS Gelar Ansible Factory Center of Excellence

    Lufthi Anggraeni - 17 Juni 2021 20:12 WIB
    Red Hat dan TCS Gelar Ansible Factory Center of Excellence
    Red Hat dan TCS mengumumkan kolaborasi dalam pendirian TCS Ansible Factory Center of Excellence.



    Jakarta: Red Hat dan Tata Consultancy Services (TCS) mengumumkan kolaborasi dalam pendirian TCS Ansible Factory Center of Excellence (CoE) di Jakarta. Kolaborasi ini ditujukan sebagai platform automasi bagi perusahaan terkait dengan infrastruktur TI.

    “Melalui Center of Excellence bersama ini, kami berharap dapat mendukung perusahaan yang dinamis dan berkembang pesat di Indonesia, untuk mengotomatisasi tugas-tugas manajemen yang selama ini dilakukan secara manual, meningkatkan aspek keamanannya, dan memberikan lebih banyak kebebasan kepada tim untuk mendorong lahirnya berbagai inovasi baru,” ujar Country Manager Red Hat Indonesia Rully Moulany.

     



    CoE ini meliputi akses ke basis pengetahuan tentang automation yang dikembangkan oleh TCS dan Red Hat yang dikembangkan secara bersama-sama oleh TCS dan Red Hat. Selain itu, CoE akan terfokus pada vertikal industri utama, seperti layanan finansial, telekomunikasi, pemerintahan, manufaktur, dan pertanian.

    Pada CoE, pelanggan akan dimungkinkan untuk berbagi data set, menginput data dengan tim dari Red Hat dan TCS, serta mengetahui cara automasi membantu mereka.

    Sementara itu dengan memanfaatkan open source, Ansible diklaim dapat menghadirkan inovasi terbaik dari komunitas dan solusi kelas enterprise untuk berbagai organisasi atau perusahaan.

    Selain itu sebagai bagian dari CoE, pelanggan juga disebut akan diundang untuk menyaksikan praktik automasi via Ansible overview, serta penggunaannya dalam industri. Sebagai informasi, CoE berlokasi di kantor pusat TCS di Jakarta.

    Pelanggan CoE juga akan mendapatkan dukungan dari pakar produk Ansible di Red Hat, termasuk beberapa pakar yang berbasis di Jakarta, serta sejumlah pengembang internasional berbasis di Bangalore dan Chennai.

    CoE juga disebut akan membantu pemanfaatan Ansible dalam pengelolaan infrastruktur dan pemasangan aplikasi milik perusahaan pelanggan. Red Hat dan TCS mengklaim bahwa CoE ini telah menyatukan tim dari kedua pihak untuk meningkatkan kolaborasi.

    Dengan demikian, CoE ini akan dapat menghubungkan manajer bisnis dengan pemimpin automation untuk menyelaraskan strategi automation dengan kebutuhan bisnis dan memperluas cara penerapan automasi.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id