HP Dukung Perkembangan Ekosistem Gaming Indonesia

    Lufthi Anggraeni - 19 Juli 2019 13:50 WIB
    HP Dukung Perkembangan Ekosistem Gaming Indonesia
    HP mendukung perkembangan ranah gaming di Indonesia, termasuk melalui notebook Omen X2S.
    Jakarta: HP menyatakan dukungannya pada perkembangan ekosistem gaming di Indonesia, baik melalui beberapa aktivitas maupun produk. Sebab, Indonesia menjadi salah satu negara di dunia dengan potensi besar di ranah gaming.

    "Indonesia memiliki 43,7 juta i, dan menduduki peringkat 17 untuk negara dengan pendapatan dari gaming terbesar di dunia. Karenanya, Indonesia menjadi pasar penting untuk HP," ujar Chief Operating Officer HP Indonesia, Hendry Wijaya.

    HP Indonesia mengaku tidak hanya sekadar menjual produk, tapi juga mendukung perkembangan ekosistem gaming dengan menggandeng komunitas game lokal. Salah satu bentuk dukungan tersebut dihadirkan HP Indonesia dengan memboyong tim gaming lokal ke pertanding berskala lebih besar.

    Dukungan ini juga dihadirkan dengan sejumlah kegiatan yang telah dipersiapkan HP untuk pasar Indonesia. Salah satunya berupa lokakarya dan pelatihan yang akan diselenggarakan setelah ajang peluncuran Omen X2S di Indonesia pada tanggal 25 Juli mendatang.

    Selain itu, perkembangan ranah gaming yang pesat di Indonesia juga menjadi alasan penyelenggaraan ajang Omen by HP Challenger Series di Jakarta pada tahun 2019 ini. Sebelumnya ajang ini diselenggarakan di Thailand pada tahun 2018 lalu.

    Dukungan lain juga dihadirkan HP dengan menjadi sponsor untuk Campus Legends, liga yang menyasar pemain esport baru, serta mahasiswa yang ingin mengembangkan karir di industri esports, hasil kerja sama dengan Singapore’s Cybersports & Online Gaming Association (SCOGA).

    Menyadari banyaknya pemain di ranah gaming, HP Indonesia mengaku berupaya mendengarkan keinginan konsumen, termasuk dari gamer kelas profesional. Karenanya, HP juga mempersiapkan kehadiran Omen X2S di Indonesia, diklaim sebagai notebook gaming pertama dengan dukungan dua layar.

    Layar sekunder ini terletak di atas keyboard, disebut mempermudah pengguna dalam beralih dari layar utama ke sekunder, sehingga dapat melihat konten yang ditampilkan di layar sekunder secara lebih cepat.

    Kehadiran layar sekunder ini ditujukan HP Indonesia untuk menjawab kebutuhan gamer profesional yang kerap menggunakan layar kedua untuk berinteraksi dengan penonton saat melakukan siaran langsung, atau untuk menonton video game karya gamer lain.

    Selain layar sekunder, HP Indonesia juga menyebut Omen X2S ini didukung sistem pendingin liquid metal cooling. Omen X2S diklaim HP sebagai notebook gaming pertama yang menggunakan sistem ini, sebab sistem tersebut umum digunakan pada PC mengingat ruang besar yang dibutuhkannya.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id