Garap Segmen Big Data, Acer Perkenalkan Solusi Enterprise Altos

    Cahyandaru Kuncorojati - 21 Agustus 2019 18:00 WIB
    Garap Segmen Big Data, Acer Perkenalkan Solusi Enterprise Altos
    Solusi hardware dan platform manajemen AI dari Acer Altos BrainSphere.
    Jakarta: Acer menunjukkan perusahaannya tidak hanya fokus di pasar client computing dengan menyediakan produk laptop dan PC serta pelengkapnya. Hari ini, Acer memperkenalkan sub-brand Altos yang ditujukan untuk menggarap pasar enterprise yang berkaitan dengan big data.

    "Acer memiliki pengalaman puluhan tahun dalam menghadirkan perangkat terbaik bagi pelanggan di Indonesia. Kini sebagai perusahaan IT yang terus berkembang kami melengkapi keunggulan tersebut dengan menyediakan solusi Ti dapat memenuhi kompleksitas dan kemampuan memordenisasi lingkungan IT masa depan mereka," tutur Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbert Ang.

    Dijelaskan Herbert, solusi teknologi yang disediakan Altos meliputi kebutuhan server, storage, data center modern, ekosistem pendukung high performance computing (HPC), virtual desktop infrastructure, dan AI sekaligus Internet of Things.

    Indonesia disebut sebagai pasar ketiga Altos di Asia Tenggara yang dihadirkan Acer setelah Malaysia dan Filipina. Di sini, Acer Altos masih akan menargetkan konsumen enterprise sektor ritel, finansial, perusahaan skala menengah, pemerintah, dan pendidikan.

    Produk hardware yang diperkenalkan Acer Altos adalah cluster server Altos AW2000 yang memiliki empat node server dalam satu sasis. Desain ini menyediakan kepadtaan server dua kali lipat dalam satu data center dibandingkan server konvensional.

    Server ini dapat berfungsi sebagai node computing untuk ekosistem High Performance Computing (HPC) atau untuk menyediakan virtualisasi infrastruktur cloud. Server ini juga mendukung prosesor generasi kedua Intel Xeon Scalable Family yang diklaim hemat energi dengan performa maksimal.

    Tidak hanya memperkenalkan solusi hardware. Acer Altos juga memperkenalkan platform teknologi Altos BrainSphere yang menyediakan platform manajemen AI untuk diterapkan pada beragam sektor industri. Diklaim Acer bahwa Altos menjadi vendor pertama yang menyediakan AI workload management terlengkap dengan perangkatnya.

    Dijelaskan pihak Acer Indonesia bahwa langkah strategis ini dilakukan berdasarkan laporan mengenai tren big data. Laporan IDC tahun ini menyebut bahwa nilai belanja dan revenue yang bisa dihasilkan dari big data diprediksi bisa meraup USD260 juta di tahun 2022.

    Sektor finansial, manufaktur, pendidikan, ritel dan e-commerce, serta pemerintahan termasuk sektor dengan investasi terbesar untuk big data. Acer melihat Indonesia sebagai pasar dengan peluang terbesar karena sedang mengadopsi teknologi IT terbaru secara masif.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id