Capaian Baru Penjualan Nintendo Switch

    Lufthi Anggraeni - 18 Oktober 2019 17:29 WIB
    Capaian Baru Penjualan Nintendo Switch
    Nintendo mencetak prestasi baru terkait penjualan unit Switch di pasar Amerika Utara.
    Jakarta: Nintendo mencetak prestasi baru terkait penjualan unit Switch di pasar Amerika Utara, dilaporkan telah melampaui jumlah unit Wii U yang terjual di pasar yang sama. Nintendo mengumumkan telah memasarkan 15 juta unit konsol ini di Amerika Serikat.

    Di samping itu, hasil studi NPD Group yang dikutip Nintendo menyebut bahwa Switch menjadi konsol terpopuler di Amerika Serikat selama 10 bulan berturut-turut. Nintendo Switch berhasil melampaui jumlah unit penjualan Wii U sebanyak 13,56 juta unit.

    Namun jumlah penjualan Switch masih jauh tertinggal jika dibandingkan dengan PS4 dan Xbox One, meski kedua perangkat tersebut merupakan model lebih lama jika dibandingkan dengan Nintendo Switch.

    Sebagai informasi, Xbox One dan PS4 dirilis pada tahun 2013 lalu, sedangkan Nintendo Switch diperkenalkan pada tahun 2017. Switch masih berada dalam tahap awal siklus kehidupannya, dan Nintendo baru saja merilis versi lain dari Switch yaitu Switch Lite seharga USD199 (Rp2,8 juta).

    Nintendo Switch Lite merupakan model berharga lebih terjangkau namun tidak didukung spesifikasi dan fungsionalitas selengkap Switch, serta hanya terfokus sepenuhnya sebagai konsol game portabel.

    Menurut catatan penjualan dengan periode yang berakhir pada tanggal 30 Juni 2019, Nintendo dilaporkan menjual sebanyak 38 juta konsol Switch di seluruh dunia. Selain itu, Nintendo juga mendukung konsol ini dengan game berjumlah 14 judul, diklaim terjual sebanyak lebih dari satu juta salinan.

    Dan empat di antara game tersebut merupakan game karya Nintendo yaitu mario Kart 8 Deluxe, The Legend of Zelda: Breath of The Wild, Super Mario Odyssey dan Super Smash Bros. Ultimate. Keempatnya diklaim terjual sebanyak lebih dari enam juta salinan.

    Dukungan untuk konsol game Nintendo ini juga dihadirkan oleh sejumlah pengembang dan penerbit game, salah satunya adalah Ubisoft yang kembali memboyong game Assasin’s Creed, melalui Assasin’s Creed: The Rebel Collection.

    Ubisoft menyebutkan bahwa paket Assassin's Creed: The Rebel Collection dirilis eksklusif untuk Nintendo Switch. Di dalamnya tersedia dua seri franchise Assassin's Creed beserta dua DLC atau spin-off.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id