Apple Mulai Perbarui Maps di iOS 12 Beta

    Lufthi Anggraeni - 05 Juli 2018 11:05 WIB
    Apple Mulai Perbarui Maps di iOS 12 Beta
    Apple menggulirkan perubahan terkait akurasi untuk aplikasi Maps pada versi beta 3 iOS 12.
    Jakarta: Apple dilaporkan telah merilis versi beta 3 untuk pengembang dari sistem operasi iOS 12. Pada versi ini, Apple disebut menghadirkan fitur baru, salah satunya dinilai bermanfaat bagi pengguna yang tengah berkelana di area San Fransisco.

    Fitur terbaru tersebut adlaah versi update dari Apple Maps, mendukung informasi yang menyebut bahwa Apple melakukan update Maps dari awal, hanya menggunakan data pemetaan yang berhasil dihimpun oleh perusahaannya.
    Area San Fransisco merupakan wilayah pertama yang dapat menikmati perubahan dari Apple Maps tersebut, sedangkan update untuk wilayah California Utara akan disebut akan selesai pada musim gugur mendatang.

    Update ini juga diintegrasikan pada versi lama Apple Maps, sehingga pengguna hanya perlu melakukan update untuk dapat menikmati fitur baru tersebut.

    Sejumlah perbaikan yang tersedia pada update tersebut terkait dengan akurasi navigasi, termasuk pelabelan nama yang tepat untuk nama jalan dan nama negara. Perhatian lebih juga dihadirkan untuk menciptakan pepohonan, danau, dan ikon lingkungan lain di area tersebut.

    Aple berharap bahwa versi baru dan lebih baik dari layanan Maps akan memungkinkannya untuk berkompetisi dengan Google Maps.

    Sayangnya, hampir enam tahun setelah CEO Apple Tim Cook meminta maaf terkait ketidakakuratan yang ditemukan di aplikasi setelah diluncurkan pertama kali, sejumlah pengguna iPhone mematuhi saran Cook untuk menggunakan Google Maps, dan tidak pernah kembali.

    Rekomendasi Cook ditujukan untuk menjadi bantuan bagi pengguna iOS yang membutuhkan pengarahan secara langsung untuk dapat sampai dari titik A ke titik B, sementara Apple berupaya untuk memperkuat Maps.

    Selama beberapa tahun lalu, Apple memperbaiki aplikasi petanya, dan dengan update baru yang siap merambah pengguna seluruh dunia, Apple berharap pengguna kembali menggunakan aplikasi ini.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id