Microsoft Akuisisi PlayFab, Bidik Industri Game Cloud?

    Ellavie Ichlasa Amalia - 30 Januari 2018 16:26 WIB
    Microsoft Akuisisi PlayFab, Bidik Industri Game Cloud?
    Microsoft baru saja mengakuisisi PlayFab.
    Jakarta: Microsoft baru saja mengumumkan bahwa mereka telah mengakuisisi PlayFab, penyedia layanan game yang terhubung ke cloud.

    Sayangnya, tidak diketahui ketentuan dari akuisisi itu. Corporate Vice President of Gaming, Microsoft, Kareem Choudhry mengatakan bahwa PlayFab kini menjadi bagian dari Microsoft. 

    PlayFab menyebut dirinya sendiri sebagai "platform akhir yang paling lengkap yang dibangun untuk live game." Mereka membanggakan dapat mendukung game mobile, PC dan konsol. Choudhry mengatakan bahwa akuisisi ini akan memperkaya investasi Microsoft di Azure untuk "menyediakan platform cloud kelas dunia dalam dunia gaming."

    Polygon menyebutkan, Azure adalah platform komputasi cloud global yang menggantungkan diri pada data center untuk mendukung operasi di 42 negara di dunia. Platform tersebut menarik bagi perusahaan gaming karena kemampuannya dan juga skalabilitasnya. Sebelum ini, Azure telah digunakan dalam Titanfall. 

    Keputusan Microsoft mengakuisisi PlayFab sesuai dengan apa yang CEO Satya Nadella katakan dalam pertemuan dengan pemegang saham belum lama ini.

    "Kami berusaha untuk mengejar kesempatan besar yang ada dalam pasar gaming dengan nilai USD100 miliar (Rp1.342 triliun) lebih," kata Nadella dalam pertemua dengan pemegang saham pada bulan November lalu.

    "Ini artinya kami akan memperluas pendekatan kami tentang gaming dari awal hingga akhir, dimulai dari game dan bagaimana game dibuat lalu didistribusikan serta bagaimana game dimainkan dan ditonton."

    Dalam blog-nya, PlayFab berkata bahwa mereka merupakan penopang dari lebih dari 1.200 live game dari klien ternama seperti Disney, NBC Universal, Wizards of the Coast, Bandai Namco, Rovio dan Capcom. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id