Nintendo Switch Terbaru Dirilis, Ini Harga dan Fitur Barunya

    Cahyandaru Kuncorojati - 07 Juli 2021 11:46 WIB
    Nintendo Switch Terbaru Dirilis, Ini Harga dan Fitur Barunya
    Nintendo Switch OLED.



    Jakarta: Setelah rumor yang beredar beberapa tahun belakangan terkait perangkat Nintendo Switch terbaru kini akhirnya perusahaan game legendaris tersebut memberikan jawaban. Di situs resminya Nintendo mengumumkan kehadiran Nintendo Switch OLED.

    Perangkat ini sejatinya tetap bernama Nintendo Switch namun yang membedakannya dari versi generasi pertama adalah di digunakannya panel layar OLED di seri terbaru.

     



    Jenis panel ini dikenal menampilkan kualitas visual yang lebih cerah dan warna yang kaya dibandingkan LCD yang digunakan Nintendo Switch generasi pertama dan Nintendo Switch Lite.

    Demikian juga dengan ukuran layarnya. Nintendo Switch OLED punya layar 7 inci sementara generasi pertama di 6,2 inci dan versi Switch Lite 5,5 inci. Namun ketiganya masih mengusung resolusi sama yaitu 1280 x 720 alias HD. 

    Hal ini sangat disayangkan mengingat visual sangat penting. Resolusi Nintendo Switch OLED tetap bisa ditingkatkan menjadi 1080p saat digunakan dalam mode TV, hal ini banyak disayangkan penggemarnya karena belum bisa mendukung grafis 4K seperti konsol.

    Di sisi kapasitas memori internal, Nintendo Switch OLED memiliki memori 64GB sementara versi generasi pertama dan Nintendo Switch Lite sama-sama 32GB. Meskipun begitu ketiganya sama-sama bisa menggunakan MicroSD kapasitas 2TB untuk memori eksternal.

    Nintendo Switch OLED kini hadir dengan docking model baru yang bisa diatur posisi kemiringannya serta dilengkapi port LAN. Nintendo juga mengklaim sudah memperbaiki kualitas audionya sehingga lebih baik.

    Nintendo Switch OLED akan tersedia di pasar mulai tanggal 8 Oktober 2021 dengan banderol harga ritel di USD350 atau kisaran Rp5 juta.

    Nintendo tampaknya hanya melakukan peningkatan utama di segi layar, namun daya tahan baterai perangkat terbaru ini diklaim bisa mencapai sembilan jam seperti versi terdahulu dengan panel layar LCD.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id