Microsoft Gulirkan Versi Beta Pertama dari Windows 11

    Lufthi Anggraeni - 31 Juli 2021 12:48 WIB
    Microsoft Gulirkan Versi Beta Pertama dari Windows 11
    Microsoft menggulirkan versi beta pertama dari Windows 11.



    Jakarta: Microsoft menggulirkan versi Beta pertama dari Windows 11 dan menyarankan bagi pengguna yang penasaran untuk menginstal versi awal Dev. Namun bagi pengguna yang lebih memilih versi lebih stabil, Microsoft menyarankan untuk beralih ke saluran Beta.

    Mengutip GSM Arena, umumnya hal ini membutuhkan instalasi penuh ulang, namun untuk durasi terbatas pengguna akan dapat beralih dari Dev ke saluran Beta. Untuk beralih ke saluran, pengguna perlu mengakses Windows Update > Windows Insider Program.

     



    Namun perlu pengguna ketahui bahwa Windows 11 masih dalam pengembangan aktif, dan meski versi beta sudah cukup andal dan tanpa masalah, jauh lebih baik dari versi Dev, versi beta ini masih belum sepenuhnya sesuai untuk diinstal pada komputer utama pengguna.

    Sebagai informasi, saluran Dev dan saluran Beta memiliki sejumlah perbedaan, dengan saluran Dev lebih sesuai untuk pengguna dengan pengetahuan teknis tinggi. Anggota saluran ini akan menjadi pengguna pertama yang berkesempatan mengakses versi terbaru dari siklus pengembangan dengan kode terbaru.

    Namun, versi ini lebih tidak stabil jika dibandingkan dengan saluran Beta. Sementara itu, saluran Beta sesuai untuk pengadopsi awal, dan mengusung kemampuan serupa dengan versi yang akan dirilis ke publik.

    Pada saluran Beta ini, umpan balik anggota memiliki peran besar dalam pengembangan versi sistem operasi ini secara lebih lanjut. Versi sistem operasi ini juga lebih stabil dan andal dengan update yang telah divalidasikan oleh Microsoft.

    Apabila tidak menggunakan versi Dev namun ingin mencoba Beta, pengguna masih harus mendaftar pada program Windows Insider. Secara alami, komputer pengguna harus memenuhi persyaratan sistem dan sebagian besar CPU baru tidak memenuhi persyaratan tersebut.

    Sebagai pengingat, informasi sebelumnya menyebut bahwa versi stabil Windows 11 secara tentatif dijadwalkan untuk dirilis bersamaan dengan update bulan Oktober mendatang.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id