Garmin Umumkan Kehadiran Venu 2 dan Venu 2S

    Lufthi Anggraeni - 17 Juni 2021 20:11 WIB
    Garmin Umumkan Kehadiran Venu 2 dan Venu 2S
    Garmin meluncurkan smartwatch terbarunya, Venu 2 dan Venu 2S, di Indonesia.



    Jakarta: Garmin Indonesia resmi meluncurkan Venu 2 dan Venu 2S, jam tangan cerdas terbarunya dengan ukuran 45mm dan 40mm. Smartwatch ini ditujukan Garmin untuk membantu pengguna dalam meningkatkan kualitas hidup dengan menjalankan gaya hidup lebih sehat.

    “Seri Venu 2 diciptakan untuk mendukung gaya hidup sehat melalui fitur baru nan menarik, membantu pengguna dalam menjelaskan kondisi tubuh yang mereka butuhkan sehingga mereka dapat mengambil langkah untuk memulai gaya hidup sehat setiap harinya secara efektif melalui pendekatan berbasis ilmiah,” ujar Director Garmin Asia Scoppen Lin.

     



    Pada Venu 2 Series terbaru, Garmin menghadirkan sejumlah fitur baru, seperti fitur fitness age dan sleep score, bertujuan untuk memperkuat fitur pemantauan kesehatan harian bagi pengguna smartwatch tersebut.

    Kedua fitur ini diklaim mampu memberikan informasi data kesehatan lebih mendalam bagi pengguna secara keseluruhan. Selain fitness age dan sleep score, smartwatch ini berbekal fitur deteksi detak jantung, pernapasan, Pulse Ox3, tingkat stres harian, hidrasi, dan kesehatan wanita seperti pelacakan siklus menstruasi dan pelacakan kehamilan.

    Venu 2 dan Venu 2S juga berkemampuan untuk melacak fase light sleep, deep sleep, dan Rapid Eye Movement (REM), serta Pulse Ox dan respirasi. Fitur sleep score baru ini juga didukung oleh Firstbeat Analytics, sehingga pengguna dapat menerima skor berdasarkan kualitas dan kuantitas tidur di malam sebelumnya.

    Selain itu, Venu 2 Series didukung oleh 25 aplikasi olahraga bawaan serta grafik sistem otot secara langsung melalui layar AMOLED. Pengguna juga dapat menikmati musik via aplikasi layanan streaming musik yang terpasang di smartphone terhubung via kedua smartwatch ini.

    Menyoal baterai, Garmin mengklaim baterai Venu 2 mampu bertahan hingga 11 hari dalam mode smartwatch, sedangkan baterai Venu 2S diklaim mampu bertahan selama 10 hari. Baterai kedua smartwatch ini juga didukung teknologi pengisian daya cepat, sehingga diklaim mampu bertahan lebih lama.

    Garmin Venu 2 tersedia dalam ukuran 45mm dengan strap 22mm, sedangkan dan Venu 2S tersedia dalam ukuran 40mm dengan strap 18mm. Venu 2 ditawarkan dalam pilihan warna silver dengan case berwarna granite blue dan hitam, serta strap silikon.

    Sedangkan Venu 2S hadir dengan pilihan warna slate dengan case berwarna graphite, light gold dengan case light sand, silver dengan case mist gray, rose gold dengan case putih, dan juga dilengkapi dengan strap silikon.

    Kedua smartwatch dipasarkan seharga Rp6.499.000 melalui gerai Garmin Brand Store, Urban Republic, Erafone dan online di Eraspace.com, serta di ecommerce marketplace Garmin Official Store Tokopedia, Blibli dan Shopee. 

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id