Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition, Untuk Perusahaan

    Lufthi Anggraeni - 12 Juni 2021 10:00 WIB
    Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition, Untuk Perusahaan
    Samsung mengumumkan kehadiran Galaxy A32 Enterprise Edition untuk pelaku industri dan perusahaan.



    Jakarta: Samsung secara resmi mengumumkan Galaxy A32 Enterprise Edition di Indonesia. Perangkat ini secara khusus ditujukan Samsung untuk konsumen segmen enterprise, menawarkan segala fitur khusus dan dapat dipesan dalam skala besar.

    “Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition dilengkapi dengan fitur keamanan Knox Suite, yang memiliki fitur untuk memberikan enkripsi dan proteksi untuk keamanan data,” ujar IT & B2B Business Senior Manager SEIN Lukman Basuki.

     



    Kehadiran fitur Knox Suite ini disebut Lukman mampu memberikan perusahaan kendali dan perlindungan lebih baik terhadap data perusahaan penting yang tersimpan di perangkat Galaxy A32 Enterprise Edition.

    Selain itu, proteksi keamanan ini juga diklaim Samsung dapat disalurkan via update sistem operasi yang akan diterima Galaxy A32 Enterprise Edition selama empat tahun berturut-turut. Lukman juga menjelaskan bahwa selama tiga tahun pertama, Samsung Galaxy A32 Enterprise Edition akan menerima update software setiap bulan.

    Sedangkan pada satu tahun terakhir, update software akan dibagikan setiap tiga bulan sekali. Update ini merupakan bagian dari upaya Samsung dalam memastikan keamanan ponsel tersebut tetap terjaga.

    Sebagai informasi, Knox merupakan sistem keamanan khas Samsung yang juga mendukung sejumlah smartphone Samsung Galaxy lainnya, dari Galaxy A02 dan model lebih baru. Namun pada Galaxy A32 Enterprise Edition, sistem keamanan tersebut diklaim Samsung lebih baik.

    Sebab, kemampuan Knox Suite ditegaskan Samsung lebih lengkap jika dibandingkan sistem keamanan Knox yang mendukung smartphone Galaxy reguler. Lukman menjelaskan bahwa Knox Suite merupakan perpaduan dari berbagai solusi yang dihadirkan Samsung pada generasi Knox sebelumnya.

    Lukman menjelaskan keputusan Samsung hanya menghadirkan versi Enterprise pada Galaxy A32 karena model smartphone ini telah dilengkapi berbagai fitur yang dinilai mampu membantu pengguna dalam mempermudah kegiatan terkait pekerjaan.

    Di segi perusahaan, Knox Suite diklaim mampu memberikan akses kendali keamanan untuk data dan aplikasi, termasuk penggunaan metode blacklist dan whitelist. Hal ini diklaim akan memungkinkan perusahaan meminimalisir kasus akibat kesalahan manusia dalam penggunaannya.

    Fitur keamanan pada Galaxy A32 Enterprise Edition juga memugkinkan admin perusahaan dalam mencegah Application Package FIle (APK) yang tidak diinginkan beroperasi di perangkat, serta terkait akses situs yang juga tidak diinginkan.

    Samsung juga memberikan layanan eksklusif di service center resminya bagi Galaxy A32 Enterprise Edition. Konsumen yang membawa perangkat ini ke service center resminya akan masuk ke daftar prioritas, sehingga perbaikan dapat dilaksanakan dengan cepat dan pekerjaan mereka tidak terganggu.

    Samsung tidak memasarkan Galaxy A32 Enterprise Edition kepada masyarakat umum dan menawarkannya secara khusus untuk pelaku industri dan perusahaan, dengan harga per unit sebesar Rp3.749.000.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id