Huawei Dukung Riset Pengembangan dan Pemanfaatan AI di Indonesia

    Cahyandaru Kuncorojati - 25 Agustus 2020 13:53 WIB
    Huawei Dukung Riset Pengembangan dan Pemanfaatan AI di Indonesia
    CEO Huawei Indonesia, Jacky Chen saat menggelar webinar.



    Jakarta: Huawei bekerjsa sama dengan Asosiasi Big Data dan AI Indonesia (ABDI) menggelar webinar tentang urgensi pengembangan solusi-solusi efektif berbasis teknologi Artificial Intelligence (AI) melalui riset dan pengembangan inovasi.

    Webinar ini menghadirkan pembicara utama Menristek/Kepala BRIN Bambang Brodjonegoro dan CEO Huawei Indonesia Jacky Chen, Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) Hammam Riza, Dirjen Pendidikan Tinggi Kemdikbud Prof. Ir. Nizam dan Ketua ABDI Rudi Rusdiah.

     



    Menristek Bambang Brodjonegoro mengatakan bahwa riset dan pengembangan inovasi menjadi kunci dalam mendorong keberhasilan Indonesia dalam menemukan beragam solusi untuk berbagai tantangan yang dihadapi, termasuk dalam upaya memulihkan kondisi perekonomian nasional.

    "Riset berbasis Kecerdasan Artifisial ini diyakini mampu menjadi landasan dalam akselerasi inovasi, yang tidak saja mampu menjadi solusi pemulihan ekonomi, namun juga berperan penting dalam memperkuat kompetensi, daya saing global, serta kemandirian dan kemajuan Indonesia di masa depan," ujarnya.

    "Kami berharap, gagasan-gagasan yang disampaikan oleh pemerintah, akademisi, lembaga riset, dan pengembang teknologi dunia melalui diskusi ini mampu berkontribusi terhadap pengembangan budaya riset berbasis IPTEK di Indonesia dan Strategi Nasional (Stranas) Kecerdasan Artifisial (KA)," tambahnya.

    CEO Huawei Indonesia, Jacky Chen menegaskan bahwa dukungan Huawei terhadap pengembangan tersebut merupakan bentuk komitmen jangka panjang Huawei.

    "Tujuan dari dukungan kami yang terus berkelanjutan tersebut adalah untuk membantu keberhasilan Indonesia dalam melaksanakan transformasi digital dan penguatan ekonomi melalui inovasi-inovasi berbasis Cloud, Kecerdasan Artifisial (KA), 5G, dan Huawei Mobile Services (HMS)," tutur Chen.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id