F5 Networks Kenalkan NGINX Controller 3.0 untuk Korporasi

    Cahyandaru Kuncorojati - 22 Februari 2020 16:34 WIB
    F5 Networks Kenalkan NGINX Controller 3.0 untuk Korporasi
    Ilustrasi: DevOps
    Jakarta: F5 Networks memperkenalkan NGINX Controller 3.0, solusi penyediaan aplikasi cloud-native yang diklaim dapat membantu bisnis perusahaan lebih lincah dengan risiko yang lebih rendah, serta meningkatkan pengalaman digital para pelanggan.

    NGINX Controller 3.0 diklaim dikembangkan untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi, dengan menawarkan layanan mandiri multi-cloud yang membuat friksi antara DevOps, NetOps, SecOps, dan pengembang aplikasi tidak terjadi lagi.
     
    NGINX Controller diklaim menggabungkan beragam layanan aplikasi, termasuk load balancing, manajemen API, analitik, dan service mesh dengan pendekatan yang difokuskan pada aplikasi.

    Pemakaian tool yang berlebihan akan berkurang sehingga sebuah perusahaan dapat mempercepat implementasi aplikasi mereka. Selain itu, platform ini memberikan total biaya kepemilikan yang lebih rendah.
     
    “Ini merupakan peluncuran produk skala besar pertama kami sejak NGINX bergabung dengan F5 pada bulan Mei 2019, dan hal ini menegaskan proposisi nilai yang unik dari NGINX dan F5 secara bersama-sama,” ujar Gus Robertson, SVP dan GM NGINX di F5 Networks.

    “Controller 3.0 menyediakan fondasi bagi pengembang dan layanan mandiri DevOps yang kapasitasnya dapat terus ditingkatkan. Kami telah merancang pengalaman pengguna yang dipusatkan pada aplikasi, yang merupakan aset yang paling dipedulikan oleh perusahaan.”

    Sebagai solusi cloud-agnostic (dapat dijalankan pada lingkungan cloud mana pun), NGINX Controller memberi akses kepada pelanggan untuk menghadirkan dan mengotomatisasi berbagai layanan aplikasi yang lebih konsisten di di lingkungan multi-cloud.

    Integrasi NGINX Controller dengan vendor tool CI/CD utama seperti Ansible dan Datadog juga akan membantu tim DevOps. Developer Portal dapat membantu pengembang melihat dokumentasi untuk API yang ditampilkan melalui Controller. 

    Solusi penyediaan aplikasi dan manajemen API tradisional seringkali menyesuaikan dengan infrastruktur yang mendasarinya bukan dengan aplikasinya itu sendiri. Hal ini menyulitkan pengelolaan kinerja aplikasi dan juga mempertahankan visibilitas aplikasi.

    NGINX Controller 3.0 memungkinkan pelanggan meningkatkan produktivitas dan efisiensi tim mereka yang fokus pada pengembangan aplikasi modern serta memastikan agar tata kelola dilakukan secara tepat. P

    ersonil DevOps, NetOps, SecOps, dan AppDev kini dapat menikmati manajemen layanan mandiri dan pemantauan aplikasi secara tersendiri berdasarkan peran, serta alur kerja yang dirancang untuk mendukung kolaborasi tanpa batas di seluruh tim fungsional. 
     
    NGINX Controller menyediakan analitik dan informasi untuk membantu aplikasi dalam beradaptasi, melindungi, memperbaiki, dan mendorong pencapaian bisnis, termasuk mengatur ambang batas yang dikaitkan dengan uptime dan kinerja.

    Dengan demikian, para anggota tim memiliki kemampuan cerdas untuk meningkatkan kinerja aplikasi berdasarkan kondisi saat ini, serta memasukkan pembelajaran dan analisis tren ke dalam siklus pengembangan yang sedang berlangsung.

    Selain itu, tersedia juga opsi penyimpanan yang fleksibel guna memastikan agar data analitik selalu dapat diakses kapan saja dan di mana saja ketika diperlukan, bahkan ketika terjadi gangguan. Kemampuan ini diklaim dapat meningkatkan visibilitas di seluruh metrik kinerja sehingga para pelanggan dapat menyediakan aplikasi tradisional maupun modern sesuai kebutuhan.
     
    “Otomatisasi dalam pipeline CI/CD selalu menjadi sarana penting bagi perusahaan agar bisa menyediakan aplikasi, layanan, dan pengalaman digital yang berbeda secara lebih efisien,” tutur Tom Anderson, Senior Director, Ansible Automation, Red Hat. 
     
    “Ketika perusahaan-perusahaan semakin bergantung pada arsitektur aplikasi modern untuk memberikan pengalaman digital kepada pelanggan, mereka membutuhkan kemampuan untuk menerapkan dan mengelola layanan di berbagai lingkungan dan lokasi,” ujar Clint Huffaker, Technical Solutions Architect di World Wide Technology. 



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id