Facebook Uji Dark Mode untuk iOS

    Lufthi Anggraeni - 29 Juni 2020 12:11 WIB
    Facebook Uji Dark Mode untuk iOS
    Facebook mulai menguji mode Dark pada sejumlah pengguna aplikasi versi iOS.
    Jakarta: Facebook dilaporkan mulai menggulirkan mode Dark untuk sejumlah kecil pengguna di dunia. Dark Mode mengubah teks berwarna hitam pada latar belakang putih menjadi teks berwarna putih pada latar belakang berwarna hitam.

    Mode ini mencegah mata pengguna cepat lelah akibat terlalu lama menatap layar dengan latar berwarna putih pada malam hari atau dalam ruangan gelap. Pada ponsel pengguna panel layar AMOLED, mode Dark dapat menghemat konsumsi baterai.

    Sebab panel OLED menciptakan warna hitam dengan menonaktifkan piksel di area tertentu, dan piksel yang dinonaktifkan tersebut tidak akan mengonsumsi daya baterai perangkat tersebut, seperti laporan Phone Arena.

    Selain itu, terdapat sejumlah rumor yang beredar selama beberapa tahun terkait dengan mode Dark untuk Facebook, dan Facebook beberapa kali telah menguji fitur tersebut. Informasi terbaru menyebut bahwa Facebook mengunggah informasi terkait fitur ini pada tiga minggu lalu.

    Sementara itu, mode Dark telah tersedia di Facebook Messenger, Facebook Lite, WhatsApp, dan Instagram. Mode Dark ini juga tersedia untuk pengguna Facebook versi aplikasi desktop dan Web. Salah satu pengguna Facebook membagikan gambar Facebook dalam mode Dark di Twitter.

    Pengguna tersebut diperkirakan menggunakan versi beta dari iOS 14. Sementara itu, bagi pengguna lain yang ingin memeriksa ketersediaan dukungan mode ini pada aplikasi Facebook di perangkat, akses menu Settings, dan cari tuas aktivasi mode ini.

    Sayangnya, mode ini belum tersedia pada iPhone 11 Pro Max pengguna sistem operasi iOS 13, ataupun Pixel 2 XL dengan sistem operasi Android 11 beta 1. Saat ini, pengguna masih harus menunggu Facebook memperluas ketersediaan mode Dark ini di berbagai perangkat.

    Sebelumnya, Facebook mengumumkan akan menggulirkan alat baru yang membantu pengguna mengetahui relevansi artikel berita dalam konteks tertentu. Alat baru ini akan menggarisbawahi artikel berita lama lebih dari 90 hari untuk pengguna yang ingin membagikannya ke beranda.

    Bersamaan dengan tombol konteks yang ditambahkan dua tahun lalu, layar notifikasi baru tersebut ditujukan untuk memastikan bahwa pengguna Facebook memperoleh konteks yang dibutuhkan untuk tetap terinformasi, terutama sebelum mengambil keputusan.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id