Begini Isi iPhone SE 2020 saat Dibongkar

    Lufthi Anggraeni - 06 Mei 2020 16:44 WIB
    Begini Isi iPhone SE 2020 saat Dibongkar
    YouTuber JerryRigEverything turut mengunggah video pembongkaran iPhone SE 2020.
    Jakarta: iPhone SE 2020 telah menjadi bahan perbincangan di seluruh dunia sejak diluncurkan pada pertengahan bulan April lalu. Dan smartphone berharga paling terjangkau karya Apple ini mendapatkan perhatian besar menyoal penjualan.

    Hal ini masuk akal mengingat ponsel cerdas ini memadukan chipset terbaru dengan kerangka bodi dengan desain model lama. Hal tersebut dilakukan Apple agar dapat menghadirkan produk dengan harga terjangkau untuk kelas iPhone.

    Sebelumnya, iFixit telah mengunggah video yang menampilkannya membongkar smartphone terbaru Apple tersebut. Kini, giliran YouTuber yang dikenal masyarakat untuk video pengujian perangkat ekstrem, JerryRigEverything, mengunggah video pembongkaran iPhone SE 2020 ini.

    Mengutip GSM Arena, iPhone SE 2020 ditampilkan tampil serupa dengan iPhone 8 tidak hanya di bagian luar, namun juga di bagian dalam. Sebagian besar komponen antara kedua perangkat ini dapat ditukar satu sama lain, termasuk layar.



    Menukar layar iPhone SE 2020 dengan iPhone 8 menyebabkan pemilik perangkat tidak dapat menikmati fitur 3D Touch. Perbedaan yang ditemukan pada kedua perangkat ini, seperti yang disampaikan iFixit, adalah konektor pada baterai perangkat.

    Namun, baterai iPhone SE 2020 dan iPhone 8 memiliki ukuran dan kapasitas yang sama. Selain itu, video JerryRigEverything terdapat berbagai sekrup dengan ukuran dan bentuk berbeda pada iPhone SE 2020, sehingga pengguna akan membutuhkan empat obeng berbeda untuk melepaskan sekrup tersebut.

    Penggunaan sekrup berbeda ini diperkirakan tidak hanya ditujukan Apple untuk menjaga proses perbaikan tetap menarik, namun juga menarik bagi penggemar aktivitas melakukan hal sendiri atau dikenal masyarakat dengan istilah Do It Yourself (DIY).

    Dan pada akhir video, JerryRigEverything juga membongkar aktuator linear Taptic Engine di dalam iPhone SE 2020, menampilkan kumparan tembaga dan magnet. Sebelumnya, YouTuber asal Tiongkok bernama AA Tech Jiang juga mengunggah video pembongkaran iPhone SE 2020, dan menemukan bahwa ponsel cerdas ini mengusung komponen internal yang tidak jauh berbeda dari iPhone 8.

    Saat pertama kali mengangkat bodi iPhone SE 2020 dan iPhone 8, Jiang menyebut bahwa tata letak komponen di bagian dalam kedua ponsel ini, seperti ukuran baterai, posisi haptic engine, motherboard, speaker, kamera, dan antena, sangat mirip sebab diletakan di posisi yang sama.

    Sementara itu, Apple baru saja mengumumkan pembaruan hardware terbaru untuk MacBook Pro 13 inci, dengan menghadirkan pembaruan spesifikasi minor dan perubahan pada keyboard yang telah dinanti pengguna setianya.

    Perubahan paling kentara dari pembaruan hardware tersebut adalah pada keyboard MacBook Pro 13 inci ini. Kini, laptop tersebut tidak lagi menggunakan switch kupu-kupu, dan menggantinya dengan Magic Keyboard baru serupa laptop Apple lainnya.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id