Apple Maps Kini Tampilkan Lokasi Tes Covid-19

    Lufthi Anggraeni - 29 April 2020 13:06 WIB
    Apple Maps Kini Tampilkan Lokasi Tes Covid-19
    Apple dilaporkan akan mulai menampilkan lokasi tes Covid-19 di aplikasi Maps karyanya.
    Jakarta: Apple Maps kini akan menampilkan lokasi tes Covid-19 di seluruh 50 negara bagian di Amerika Serikat dan Puerto Rico. Saat pengguna mencari kata kunci “Covid-19 test” atau “coronavirus rest”, lokasi yang menawarkan test Covid-19 akan ditandai di peta perangkat Apple pengguna.

    Dan jika pengguna menuliskan Covid-19 di bar pencarian, The Verge melaporkan bahwa pengguna akan menemukan istilah pencarian “Covid-19 Testing” muncul di bagian atas bar pencarian. Hal ini serupa dengan temuan saat pengguna mulai mengetik kata kunci seperti “groceries” atau “coffee shops”.

    Lokasi tes baru di Apple Maps hadir setelah Apple meluncurkan portal situs pada pekan lalu yang memungkinkan rumah sakit dan penyedia layanan kesehatan untuk menyampaikan informasi mereka untuk ditampilkan di Apple Maps.

    Sedangkan Google mulai mendaftarkan pusat tes Covid-19 dalam hasil pencarian untuk pengguna di Amerika Serikat pada 17 April lalu. Dan sebagai bagian dari hasil pencarian ini, pengguna dapat menemukan pusat tes di sekitar mereka ditampilkan di peta, kecuali pengguna tinggal di Maine, New Jersey, Oklahoma, Oregon atau Pennsylvania.

    Namun, raksasa mesin pencarian ini tidak menampilkan pusat tes dalam jumlah banyak saat pengguna mencarinya secara langsung di Google Maps, sebanyak jumlah yang disediakan Apple di Apple Maps.

    Aplikasi karya Apple menampilan sejumlah pusat tes Covid-19 di Portland, Oregon dan di New York City, sedangkan saat mencari lokasi pusat tes di Google Maps, aplikasi ini tidak menampilkan lokasi meski menampilkan sejumlah pusat tes di New York City pada hasil pencarian.

    Google mengaku tengah berupaya untuk menghadirkan informasi pusat tes ke Google Maps, tidak hanya pada hasil pencarian. Selain itu, Apple juga menghadirkan sejumlah update pada situs tren mobilitasnya, termasuk menambahkan lebih banyak kota seperti Las Vegas, New Orleans, Portland, Salt Lake City dan San Diego.

    Apple dan Google juga telah berkolaborasi pada sistem pelacakan virus korona yang akan diintegrasikan pada sistem operasi iOS dan Android.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id