Redmi K40 akan Hadir sebagai Ponsel 5G

    Lufthi Anggraeni - 24 Juni 2020 11:09 WIB
    Redmi K40 akan Hadir sebagai Ponsel 5G
    Redmi K40 muncul di regulator pemberi sertifikat penggunaan jaringan 5G untuk smartphone di Tiongkok.
    Jakarta: Xiaomi M2006J10C kembali hadir dan diprediksi akan diluncurkan sebagai Redmi K40 atau sebagai Xiaomi Mi CC10. Awalnya, perangkat ini muncul di di situs 3C dengan charger berdaya 33W, serupa Redmi K30 Pro pada kotak kemasannya.

    Kini, ponsel ini muncul di situs MIIT, regulator nirkabel Tiongkok bertugas untuk melakukan sertifikasi ponsel untuk penggunaan jaringan 5G. Hal ini disebut GSM Arena tidak mengejutkan, sebab ponsel K30 telah didukung komponen siap 5G berkat Snapdragon 865 dan 765G.

    Versi dasar Redmi K40 diperkirakan tidak akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon seri 800, namun dirumorkan akan menggunakan Snapdragon 775 yang seharusnya diumumkan pada pekan lalu, namun Qualcomm justru mengumumkan Snapdragon 690.

    Sebagai informasi, Qualcomm Snapdragon 690 merupakan chipset 5G pertama Qualcomm pada seri 600 dan adalah chipset dengan harga paling terjangkau di kelasnya. Chipset ini mendukung band 5G global dari varietas sub-6GHz.

    Qualcomm juga memiliki chipset 5G lain yang dapat digunakan oleh Redmi K40, namun chipset ini diprediksi berpeluang untuk hadir pada model ponsel lain di seri K40, setidaknya pada smartphone dalam versi K40 Pro.

    Sebelumnya, pada bulan Desember lalu, Xiaomi mengumumkan Mi Watch Color di Tiongkok dan menurut laporan terbaru, perangkat ini akan menjadi smartwatch pertama karya Xiaomi yang tersedia di seluruh dunia.

    Smartwatch tersebut akan dipasarkan di pasar internasional sebagai Mi Watch Revolve, dan ditemukan di aplikasi Mi Watch bersamaan dengan Mi Smart Band 4C yang akan diluncurkan Xiaomi di masa mendatang.

    Sementara itu, Xiaomi akan mulai memasarkan laptop karyanya di luar Tiongkok, dari seri Mi Notebook yang ditampilkan pada poster promosi mengusung tampilan premium. Informasi ini diketahui dari unggahan akun Twitter @XiaomiIndia yang memperlihat video singkat tampilan laptop Mi Notebook.
     
    Laptop ini diperlihatkan punya desain tipis sehingga bobotnya dipastikan ringan. Namun tidak ada informasi sedikitpun mengenai spesifikasinya. Pihak Xiaomi hanya sempat menyatakan bahwa laptop ini sudah menggunakan media penyimpanan dengan kecepatan 30 kali lebih kencang dari HDD.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id