Poco F2 Pro Resmi Muncul

    Lufthi Anggraeni - 13 Mei 2020 10:02 WIB
    Poco F2 Pro Resmi Muncul
    Xiaomi akhirnya mengumumkan penerus dari Pocophone F1, yaitu Poco F2 Pro.
    Jakarta: Xiaomi akhirnya mengumumkan penerus dari Pocophone F1, yaitu Poco F2 Pro, dan kembali diklaim dihadirkan untuk penyuka teknologi dan merupakan perangkat yang memprioritaskan performa ketimbang gaya, tanpa harga perangkat unggulan tradisional.

    Smartphone yang kembali dijuluki sebagai Flagship Killer ini hadir dengan desain baru, dengan layar berukuran 6,7 inci Super AMOLED yang dilindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. Bezel layar juga mengalami pengurangan hingga minimum sehingga mampu menawarkan rasio layar ke bodi 92,7 persen.

    Rasio tersebut juga dimungkinkan berkat sistem kamera pop-up yang diusungnya, menggantikan desain layar poni, dan mengusung kamera depan dengan resolusi 20MP. Xiaomi menyebut bahwa layarnya dapat mencapai kecerahan hingga 800 nits pada mode kecerahan tinggi, serta kecerahan maksimum 1.200 nits.

    Selain itu, layar tersebut juga didukung rasio kontras 5.000.000:1 dan resolusi Full HD+ 2400x1080 piksel. Poco F2 Pro didukung Widevine L1 Certification, sehingga dapat memutar konten HD dari Netflix, Amazon Prime Pro Video dan lainnya.

    Smartphone ini didukung oleh chipset Qualcomm Snapdragon 865, yang Xiaomi klaim menawarkan performa tinggi, kecepatan pemrosesan cepat dan pengalaman menikmati konten menyenangkan pada layar penuh, serta konektivitas 5G.

    Chipset yang digunakan oleh Poco F2 Pro tersebut didampingi oleh dua versi kombinasi RAM dan ruang penyimpanan, yaitu 6GB dan 128GB serta 8GB dan 256GB. Sayangnya, ponsel cerdas ini tidak didukung oleh slot microSD.

    Poco F2 Pro juga dibekali dengan 10 sensor suhu panas dan Liquid Cool Technology 2.0, diklaim mampu membantu melepaskan panas, sehingga menghindari peningkatan suhu pada bodi perangkat saat digunakan untuk aktivitas berat.

    Sebagai informasi, Poco F2 Pro didaftarkan dengan frame rate rata-rata sebesar 56,62 FPS. Menyoal kamera, ponsel ini hadir dengan kamera utama 64MP yang didukung teknologi Pixel Binning untuk hasil foto 16MP.

    Perangkat ini juga mendukung kemampuan perekaman video 8K, fitur yang umumnya hanya tersedia pada perangkat berharga tinggi. Kamera utama ini juga didampingi oleh sensor ultra wide angle 13MP yang mendukung sudut pandang 123 derajat, serta sensor kedalaman 2MP dan kamera telemakro 5MP.

    Selain itu, Poco F2 Pro juga hadir dengan baterai berkapasitas 4.700 mAh, dan menawarkan teknologi pengisian daya 30W, diklaim mampu mengisi daya baterai hingga 100 persen dalam waktu 63 menit. Namun, perangkat ini tidak didukung oleh kemampuan pengisian daya nirkabel.

    Poco F2 Pro telah tersedia untuk dibeli di seluruh dunia melalui sejumlah mitra peritel online, dan dipasarkan dengan harga dari USD542 (Rp8,06 juta) untuk varian 6GB/128GB dan USD650 (Rp9,7 juta) untuk varian 8GB/256GB.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id