Huawei Nova 6 5G Muncul Geekbench

    Lufthi Anggraeni - 28 November 2019 15:08 WIB
    Huawei Nova 6 5G Muncul Geekbench
    Informasi terkait Huawei Nova 6 5G telah muncul di situs Geekbench.
    Jakarta: Informasi terkait Huawei Nova 6 5G telah muncul di situs Geekbench, menjelang pengumuman resminya pada tanggal 5 Desember mendatang. Kemunculannya di situs Geekbench ini mengonfirmasi spesifikasi yang diusung ponsel kelas menengah Huawei itu.
     
    Smartphone ini mendapatkan skor sebesar 3.821 dan 11.963 poin pada pengujian single-core dan multi-core Geekbench 4. Database benchmark ini juga mengungkap spesifikasi utama dari Nova 6 5G, yaitu prosesor Kirin 990, RAM 8GB dan sistem operasi Android 10 dengan EMUI 10.
     
    Huawei Nova 6 5G diperkirakan akan berbekal layar berukuran 6,44 inci dan resolusi 1080p, dan dikonfirmasi akan memiliki lubang berbentuk oval di sudut kiri atas, lokasi penyematan kamera depan 32MP dan lensa ultrawide 8MP dengan FOV 105 derajat.
     
    Ponsel cerdas Huawei ini juga muncul di salah satu video teaser, mengonfirmasikan kehadiran empat kamera di bagian belakang, dengan sensor utama beresolusi 60MP. Smartphone ini juga dirumorkan akan berbekal baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian baterai berdaya 40W.
     
    Sebelumnya, Huawei merilis aksesori berupa earphone nirkabel bernama Huawei FreeBuds 3 di Indonesia. Melihat desainnya, cukup mengingatkan dengan earphone nirkabel serupa milik Apple yaitu Airpods.
     
    Huawei FreeBuds 3 cukup mirip dengan AirPods karena ada tangkai pendek yang menjulur ke arah bawah. Jadi saat digunakan akan cukup mirip dengan wireless earphone Apple tadi, dan Huawei tidak memungkiri bahwa produk ini bersaing langsung dengan AirPods milik Apple.
     
    Sementara itu, Huawei memanfaatkan gelaran acara di Shanghai Tiongkok sebagai medium untuk mengumumkan tablet Android unggulan terbaru, MatePad Pro. Bersamaan dengan tablet ini, Huawei juga mengumumkan dua laptop MateBook, dua smart Screen TV dan speaker Sound X.
     
    Laptop terbaru Huawei ini mengusung ukuran layar 14 dan 15,6 inci dengan dukungan spesifikasi hardware dan desain serupa. Kedua perangkat ini mengusung layar beresolusi 1080p dan rasio aspek 16:9, bezel tipis dan sensor pemindai sidik jari.
     
    Perangkat dengan layar berukuran 14 inci berbobot 1,38 Kg sedangkan versi berukuran layar 15 inci berbobot 1,62 Kg. Selain itu, Huawei MateBook D 14 dan 15 ini juga dibekali dengan webcam tersembunyi di keyboard.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id