Tokopedia Gandeng Alibaba Cloud Pasang Kecerdasan Buatan

    Mohammad Mamduh - 09 Agustus 2019 10:15 WIB
    Tokopedia Gandeng Alibaba Cloud Pasang Kecerdasan Buatan
    Alibaba Cloud
    Jakarta: Tokopedia mengumumkan kerja sama dengan Alibaba Cloud, diklaim untuk meningkatkan pengalaman belanja lebih cerdas dan personal bagi konsumen. Caranya adalah dengan menambah dukungan teknologi cloud dan AI.
     
    Kerja sama ini diklaim mencakup peningkatan skalabilitas cloud, dan pengembangan teknologi untuk memecahkan masalah rumit yang selama ini dihadapi para pengguna.
     
    Kedua belah pihak mengembangkan kecerdasan buatan khusus untuk mengoptimalkan hasil pencarian Tokopedia. Dengan keahlian Alibaba di sektor e-commerce dan pengetahuan Tokopedia tentang preferensi konsumen, teknologi ini diharapkan dapat meningkatkan akurasi pencarian di antara jutaan produk yang dijual di Tokopedia.
     
    Dengan kerja sama dengan perusahaan yang menjadi tulang punggung data intelligence Alibaba Group ini, pengalaman menonton video di Tokopedia diklaim akan lebih stabil dan lancar.
     
    Keseluruhan pengalaman berbelanja di Tokopedia akan terasa semakin baik dengan dukungan jaringan back-end yang aman dari Alibaba Cloud. Pengguna bisa merasakan waktu tunggu (loading) yang lebih singkat, dan respon website yang jauh lebih cepat.
     
    Solusi yang diberikan oleh database Alibaba Cloud memungkinkan penjual untuk merancang produk dan layanan yang lebih personal, sehingga dapat memenuhi permintaan konsumen individual yang berbeda-beda.
     
    “Pengalaman Alibaba yang telah sukses di bidang ritel, kami percaya ada lebih banyak fungsi dan fitur canggih yang dapat dieksplorasi dan diaplikasikan ke Tokopedia,” kata kata Herman Widjaja, Senior Vice President Tokopedia.
     
    Alibaba Cloud mengklaim telah melayani 19 wilayah regional dengan 56 zona ketersediaan secara global dan dinobatkan Gartner penyedia layanan cloud publik nomor satu di APAC dan nomor tiga secara global.

    Untuk memenuhi permintaan terhadap transformasi digital, sejak tahun lalu Alibaba Cloud mengklaim telah memiliki dua pusat data di Indonesia, dan bekerja sama dengan mitra lokal untuk menawarkan solusi di berbagai bidang industri.


    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id