DOTA 2 The International 2019 Dimulai Hari Ini

    Cahyandaru Kuncorojati - 16 Agustus 2019 16:52 WIB
    DOTA 2 The International 2019 Dimulai Hari Ini
    Laga utama kompetisi DOTA 2 kelas dunia, The International 2019 (TI 19) telah dimulai.
    Jakarta: Laga utama kompetisi DOTA 2 kelas dunia, The International 2019 (TI 19) telah dimulai kemarin. Pagi ini berlangsung kompetisi hari kedua. Kompetisi ini digelar sesuai rencana awal yaitu di Mercedez Benz Arena Shanghai, Tiongkok. Ini adalah kali pertama TI 19 digelar di Asia.

    Laga utama sendiri akan digelar mulai pada 20 Agustus 2019 nanti, tapi sejak hari ini telah digelar babak penyisihan grup. Di sini ada 18 tim yang bertanding, dan dibagi menjadi dua grup masing-masing berisikan sembilan tim.

    Tentunya 18 tim ini adalah tim DOTA 2 ternama yang memiliki banyak penggemar di belahan dunia. Dimulai dari Grup A terdiri dari Team Secret, PSG.LCD, TNC Predator, Newbee, Mineski, Team Liquid, Alliance, Keen Gaming, dan Chaos Esports Club.

    Beralih ke Grup B terdiri dari tim OG, Vici Gaming , Natus Vincere, Fnatic, Evil Geniuses, Virtus.pro, Infamous, Ninjas in Pyjamas, dan Royal Never Give Up. Masing-masing grup telah mendapatkan posisi empayt besar di kompetisi hari pertama.

    Posisi empat besar di Grup A diisi oleh Team Secret di posisi puncak dan berurut di bawahnya ada PS.LCD, TNC Predator, dan Mineski. Beralih ke Grup di posisi teratas ada Vici Gaming, OG, Virtus.pro, dan Fnatic. Dari informasi yang beredar laga babak penyisihan grup akan berlangsung selama  empat hari.

    Diakhr Juli lalu, The International 2019 menjadi bahan pembicaraan karena jumlah hadiah total yang dikumpukan dari penggalangan dana okeh gamer DOTA 2 lewat konten in-game pruchase. 25 persen nilai transaksi dimasukkan ke hadiah kompetisi DOTA 2 The International 2019.

    Saat itu dilaporkan hadiah total yang disiapkan terkumpul lebih dari USD30 juta atau sekitar Rp419 miliar sejak dibuka pada bulan Mei. Angka ini kembali membuat DOTA The International sebagaai kompetisi esports dengan hadiah total terbesar di dunia.

    Saat ini hadiah total yang terkumpul sudah mencapai USD33 juta atau sekitar Rp469 juta. Pemenang juara pertama akan mendapatkan hadiah USD15 juta, kedua sebesar USD4,3 juta dan juara ketiga USD2,9 juta.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id