MediaTek Helio P90 Meluncur 30 Juli? - Medcom

    MediaTek Helio P90 Meluncur 30 Juli?

    Lufthi Anggraeni - 27 Juli 2019 16:08 WIB
    MediaTek Helio P90 Meluncur 30 Juli?
    MediaTek Helio G90 dilaporkan akan diluncurkan pada tanggal 30 Juli mendatang.
    Jakarta: MediaTek tengah bersiap untuk merilis chipset terfokus pada gamer pertamanya, dan memperkenalkan lini terbaru bertajuk Helio G-series pada tanggal 30 Juli mendatang. Produsen ini berencana untuk memperkenalkan G90 di acara yang akan dihelat di Shanghai.

    Kehadiran chipset ini didukung oleh perkembangan dan perolehan momentum pada ranah ponsel gaming, sehingga MediaTek disebut ingin menghadirkan performa gaming pada perangkat lebih terjangkau di masa mendatang, seperti laporan GSM Arena.

    Hingga saat ini belum tersedia informasi pasti terkait dengan spesifikasi yang akan diusung oleh chipset baru tersebut. Spekulasi yang berkembang menyebut bahwa chipset baru ini merupakan versi lain dari Helio P90 dengan CPU delapan inci, dan dibangun pada proses 12nm.

    Perbedaan utama antara keduanya adalah Helio G90 diperkirakan akan hadir dengan perbaikan dan performa lebih baik di bidang GPU, meski informasi tersebut belum mendapatkan konfirmasi resmi dari MediaTek.

    MediaTek umumnya mengandalkan solusi PowerVR dan Mali untuk GPU karyanya. Dengan penawaran bertenaga tersedia dari kedua perusahaan dalam bentuk Mali-G76 dan Power-VR GM9446, MediaTek diperkirakan akan menghadirkan salah satunya di chipset baru ini.

    MediaTek Helio G90 juga dikabarkan akan didukung teknologi peningkat performa software GPU bersama dengan teknologi serupa GPU Turbo karya Huawei. Namun MediaTek masih enggan untuk memberikan komentar dan meminta masyarakat bersabar hingga tanggal peluncurannya.

    Sebelumnya, MediaTek mengunggah poster teaser Helio G90 meski tidak memberikan informasi secara terperinci. Berdasarkan teaser tersebut, MediaTek G90 diperkirakan berbasis Helio P90 berbekal CPU dengan dua core Cortex-A75 2.2GHz dan enam core A55 2.0GHz.

    Chip ini diperkirakan akan didukung oleh GPU lebih bertenaga, seperti core grafik ARM Mali-G76 dan G77, atau lini unggulan baru Imagination yaitu GPU Furian, dengan GM8446 sebagai bagian kelas menengah dari keluarga Rogue.

    Sementara itu, MediaTek mengumumkan system-on-chip terbarunya dari keluaga MediaTek Helio. Mereka mengumumkan kehadiran MediaTek Helio P65 yang berbasis pabrikasi 12nm dengan arsitektur delapan (octa) core.

    MediaTek mengklaim Helio P65 menyediakan kemampuan kinerja tinggi dengan konsumsi daya rendah. Hal ini membuat smartphone yang menggunakannya disebut mampu melakukan multitasking dengan baterai yang hemat.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id