Lembaga National Single Window Luncurkan Aplikasi INSW Mobile Baru

    Lufthi Anggraeni - 10 April 2021 09:49 WIB
    Lembaga National Single Window Luncurkan Aplikasi INSW Mobile Baru
    Lembaga Nasional Single Window Kementerian Keuangan mengumumkan aplikasi INSW Mobile versi baru.



    Jakarta: Penggunaan smartphone di Indonesia mengalami peningkatan secara signifikan selama beberapa tahun terakhir dan diprediksi akan terus meningkat, serta Lembaga National Single Window (LNSW) Kementerian Keuangan mengumumkan komitmen untuk terus mengembangkan aplikasi INSW Mobile.

    Sejak tanggal 1 April 2021, aplikasi INSW mobile versi terbaru telah dapat diunduh via Google Playstore, dan mengusung perbedaan jika dibandingkan dengan aplikasi mobile yang sebelumnya diluncurkan pada bulan Januari 2020 lalu.






    Aplikasi INSW Mobile versi terbaru ini diklaim semakin memudahkan pengguna, terutama dengan mobilitas tinggi. Pengguna aplikasi ini akan memungkinkan pengguna mengakses berita terbaru, dan menikmati berbagai menu unggulan INSW.

    Menu unggulan tersebut termasuk Indonesia National Trade Repository (INTR), merupakan acuan utama terkait informasi regulasi ekspor, impor, dan logistik Indonesia, termasuk perizinan dan tarif terkait perdagangan.

    Aplikasi INSW versi baru juga menghadirkan kotak pencarian untuk memudahkan pengguna menemukan informasi yang dibutuhkan. Dengan teknologi elastic search, pengguna dapat mencari informasi di INTR dengan bekal kata kunci komoditas, uraian, ataupun kode HS.

    Selain itu, informasi kurs pajak serta stimulasi ekspor & impor juga dapat dilakukan melalui INSW Mobile. Aplikasi INSW Mobile versi baru ini juga terintegrasi dengan Sistem INSW generasi kedua.

    Dengan demikian, pengguna dapat melihat status pengajuan dan notifikasi pengajuan ini juga akan muncul di aplikasi, sehingga pengguna tidak harus selalu membuka komputer atau laptop untuk memeriksa status.

    Fitur lain yang tersedia pada aplikasi INSW Mobile versi baru ini adalah menu pelacakan dokumen, baik itu NIB, PIB/PEB, Perizinan, e-COO, Rekomendasi, ataupun NTPN.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id