OpenSignal Sampaikan Laporan Negara dengan Panggilan Video Terbaik

    Lufthi Anggraeni - 22 Januari 2021 14:55 WIB
    OpenSignal Sampaikan Laporan Negara dengan Panggilan Video Terbaik
    OpenSignal mengumumkan laoran negara penyuguh pengalaman video call grup terbaik di seluruh dunia.


    Jakarta: OpenSignal merilis laporan terbaru terkait Pengalaman Group Video Call. Pada laporan tersebut, OpenSignal menyampaikan sejumlah temuan menyoal panggilan video secara berkelompok di seluruh dunia.

    “Pada tahun 2020, video telah menjadi medium yang memungkinkan komunikasi secara grup. Hal ini didorong oleh pandemi Covid-19 dan pembatasan aktivitas yang terjadi di berbagai wilayah, mengharuskan masyarakat menghabiskan lebih banyak waktu di rumah,” ujar Principal Technical Analyst Francesco Rizzato.


    Dalam laporan ini, OpenSignal menyebut bahwa Jepang, Belanda, dan Korea Selatan menduduki peringkat teratas dalam daftar negara di dunia dengan suguhan pengalaman panggilan video grup terbaik.

    Sementara itu sejumlah negara di Eropa menduduki peringkat 12 dari daftar 20 negara dengan peringkat teratas, meski tidak termasuk dalam daftar negara yang menduduki peringkat lima teratas. Sejumlah negara tersebut yaitu Perancis, Jerman, Italia, Spanyol dan Britania Raya.

    Sebaliknya, Rusia menjadi satu-satunya negara di wilayah Eropa yang berada dalam daftar 20 negara peringkat terakhir. Selain Eropa, sebagian besar negara yang masuk dalam daftar 20 negara peringkat teratas berasal dari wilayah Asia Pasifik, yaitu Australia, Jepang, Selandia Baru, Korea Selatan dan Taiwan.

    Pada negara yang sudah memiliki teknologi 5G paling maju seperti Australia, Amerika Serikat dan Australia, nilai pengalaman panggilan video grup pada jaringan 5G lebih tinggi 42,3 persen jika dibandingkan dengan nilai pengalaman pada jaringan 4G.

    Laporan terbaru OpenSignal ini menyebutkan bahwa Indonesia menduduki daftar peringkat tengah, dengan nilai 24,5 dari 100 poin. Poin ini mengantarkan Indonesia menduduki peringkat ke-57 dari 75 negara yang dinilai oleh OpenSignal.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id