LG Siap Ucapkan Selamat Tinggal pada Bisnis Mobile?

    Lufthi Anggraeni - 03 April 2021 10:01 WIB
    LG Siap Ucapkan Selamat Tinggal pada Bisnis Mobile?
    LG dilaporkan akan mengonfirmasi pengunduran diri dari pasar smartphone sepenuhnya pekan depan.



    Jakarta: LG dilaporkan telah siap untuk mengonfirmasi informasi yang menyebut perusahaannya akan mengucapkan selamat tinggal pada pasar smartphone, setidaknya pada awal pekan depan.

    Informasi ini dilaporkan oleh salah satu media asal Korea Selatan, The Korean Times. Laporan yang dikutip GSM Arena ini secara spesifik menyebut bahwa pengumuman resmi akan disampaikan LG pada pekan depan, tepatnya pada tanggal 5 April.






    Keputusan ini diambil setelah dewan petinggi LG melakukan pertemuan untuk menentukan nasib divisi mobile. Pada pekan lalu, LG dilaporkan bernegosiasi untuk menjual divisi mobile miliknya, namun gagal untuk diwujudkan.

    Petinggi LG Electronics berkomentar bahwa LG mempertimbangkan sejumlah strategi untuk bisnis mobil miliknya, termasuk menjual seluruh divisi serta membagi penjualan dan sepenuhnya mengundurkan diri dari bisnis smartphone.

    Selain itu, rumor yang menyebut bahwa pegawai LG Mobile akan direlokasikan ke divisi peralatan rumah tangga atau home appliance, mulai beredar di Twitter beberapa hari lalu. Sebelumnya, LG dilaporkan menghentikan pengembangan smartphone unggulan mainstream karyanya, bertajuk LG Rainbow.

    LG dan mitra operatornya disebut memutuskan untuk tidak melanjutkan pengembangan dengan pengujian lapangan terjadwal LG Rainbow pada akhir bulan Februari lalu. Tidak hanya LG Rainbow, LG juga menghentikan proses pengembangan smartphone berlayar inovatif karyanya, bertajuk LG Rollable.

    LG telah meminta pemasok, termasuk manufaktur layar gulung BOE, untuk menghentikan rencana mereka terkait smartphone tersebut, meski tidak sepenuhnya dihapus dari daftar proyek yang dipersiapkan perusahaan teknologi asal Korea Selatan tersebut.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id