Spotify Ekspansi ke 85 Pasar Baru

    Lufthi Anggraeni - 23 Februari 2021 12:08 WIB
    Spotify Ekspansi ke 85 Pasar Baru
    Spotify mengumumkan rencananya memperluas cakupan kehadirannya di 85 pasar baru.



    Jakarta: Spotify mengumumkan rencana untuk memperluas cakupan wilayah operasionalnya di 85 pasar baru dalam beberapa hari mendatang. Rencana ini menjadikan Spotify dapat dijangkau oleh lebih dari satu miliar pengguna di seluruh dunia.

    Sebagai informasi, saat ini Spotify baru tersedia di 93 negara dan memiliki 345 juta pengguna aktif bulanan. Spotify juga menjadi pemimpin di daftar penyedia layanan streaming musik teratas di negara-negara di Asia, Afrika, Eropa dan Amerika Latin.




    Prestasi ini meningkatkan kesenjangan secara signifikan di ranah streaming musik, dengan pesaingnya seperti Apple Music dan Amazon Music. Sebelumnya, Spotify juga merambah India, Rusia dan Timur Tengah, dan menambah jumlah basis penggunanya.

    Spotify juga tengah berupaya untuk meningkatkan pendapatannya, selain dari pelanggan berbayar, juga dari iklan. Salah satunya melalui perilisan fitur baru yang ditujukan untuk artis dan alat bagi pengiklan untuk menargetkan jutaan pengguna dengan lebih baik, baik di musik maupun podcast.

    Sementara itu dalam upaya untuk menghasilkan pendapatan lebih baik dari ranah podcast, Spotify juga mengumumkan pembuatan pasar periklanan podcast, memungkinkan pengiklan memasang iklan di seluruh jaringan podcast original eksklusif maupun independen.

    Pembuatan pasar periklanan podcast ini juga memungkinkan pengiklan menargetkan audiens baik di dalam maupun di luar Spotify. Untuk mewujudkan upaya ini, Spotify dilaporkan menghabiskan ratusan juta dolar guna meningkatkan jangkauan podcast yang ditawarkannya.

    Sebagai informasi, Spotify kini telah memiliki lebih dari 2,2 juta judul podcast, termasuk The Michelle Obama Podcast dan podcast Pangeran Harry dan Meghan. Spotify juga mengumumkan kemitraan dengan AGBO, perusahaan pembuat film box office seperti Avenger: Infinity Wars, dan akan diwujudkan via sejumlah seri podcast.

    Spotify juga menandatangani kesepakatan dengan Warner Bros dan DC untuk memproduksi berbagai podcast dengan naskah naratif. Spotify juga meluncurkan layanan berlangganan baru, bertajuk Spotify HiFi, memungkinkan pelanggan premium di pasar tertentu meningkatkan kualitas suara dari lagu menjadi musik berkualitas CD.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id