comscore

Kelangkaan Chipset Paksa Sony Setop Terima Pesanan Kamera

Lufthi Anggraeni - 25 Desember 2021 12:28 WIB
Kelangkaan Chipset Paksa Sony Setop Terima Pesanan Kamera
Kelangkaan chipset memaksa Sony berhenti menerima pesanan untuk sejumlah kamera karyanya.
Jakarta: Kelangkaan chipset global telah memberikan dampak besar bagi berbagai industri, termasuk industri kamera. Akibat kelangkaan ini, Sony mengumumkan akan menghentikan produk sejumlah kameranya.

Selain itu, Sony juga mengumumkan akan berhenti menerima pesanan untuk sejumlah kamera karyanya, Sony A series dan ZV-E10. Mengutip Ubergizmo, Sony menyebut bahwa terkait dengan produk imaji digital, pengadaan komponen mengalami penundaan sebagai dampak dari kelangkaan semikonduktor yang terjadi di seluruh dunia.
Karenanya, lanjut Sony dalam pengumumannya, pihaknya akan menunda penerimaan pesanan dari distributor dan pelanggan di toko Sony, karena sejumlah model spesifik memiliki pasokan yang sangat terbatas.

Sony tidak lagi akan menerima pesanan untuk kamera termasuk Sony a7C, a7II, a6400, a6600, and ZV-E10. Selain itu, Sony juga akan menghentikan sementara waktu untuk kamera A7II dan A6100.

Namun penghentian produksi A7II dan A6100 dinilai sejumlah pihak tidak akan berdampak negatif bagi Sony, mengingat kedua model tersebut merupakan model lama. Sony telah meluncurkan generasi penerus untuk A7II, berupa A7III dan A7IV series.

Dengan demikian, keputusannya untuk lebih memprioritaskan model tersebut dibandingkan dengan A7II dinilai masuk akal. Sementara itu hingga saat ini, belum tersedia informasi menyoal waktu Sony kembali menerima pesanan untuk kamera yang terdampak.

Sebelumnya, Sony akhirnya menyiapkan pilihan warna baru untuk gamer yang menantikan PS5 dan stick controller DualSense selain warna putih. Di blog resminya Sony mengumumkan akan segera merilis pilihan warna baru di bulan Januari mendatang, yaitu Nova Pink, Starlight Blue, dan Galactic Purple.

Kehadiran tiga warna baru tersebut akan menambahkan pilihan yang sudah ada sebelumnya yaitu Cosmic Red dan Midnight Black. Semuanya akan tersedia untuk DualSense dan PS5 lewat aksesori berupa cover yang bisa dipasang sendiri.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id