comscore

Melihat Era Baru Kamera Smartphone di Huawei P50 Pro

Mohammad Mamduh - 21 Januari 2022 15:42 WIB
Melihat Era Baru Kamera Smartphone di Huawei P50 Pro
Desain kamera Huawei P50 Pro.
Jakarta: Dalam sesi terbatas dengan beberapa wartawan Asia Pasifik, Huawei memamerkan sejumlah gebrakan teknologi kamera di smartphone terbaru, Huawei P50 Pro.

Pan Chaoyue, Camera Solution Representative, Huawei CBG menjelaskan beberapa inovasi kamera yang ditanamkan pada smartphone tersebut. Bisa dibilang, teknologi ini akan menjadi tolok ukur performa kamera smartphone Huawei generasi selanjutnya.

 



Dalam presentasinya, Chaoyue menjelaskan Huawei menanamkan teknologi kamera Dual Matrix. Pada kamera ini hadir beberapa fitur seperti XD Optics, XD Fusion Pro, True-Chroma Shot dan Ultra-spectrum Camera. Jika menjelaskannya secara dalam bahasa yang lebih mudah, teknologi ini memanfaatkan kamera utama dan kamera Super Zoom Matrix.

Ia menjelaskan, saat ini lensa kamera canggih di smartphone pada umumnya hanya mampu menangkap sekitar 50 persen dari informasi objek yang direkam. Kemudian dibantu oleh fitur image processing berbentuk algoritma, yang akan meningkatkan detail objek. 

Dalam proses ini, Huawei mencoba meningkatkan akurasi dalam detail objek yang diterjemahkan dalam satu proses lagi, menggunakan Huawei XD Optics.

Memaksimalkan kemampuan hardware dan software, hasil dari image processing diklaim meningkat hingga 81 persen. Kemampuan XD Optics ini juga berlaku untuk pengambilan foto dengan setting lain, termasuk zoom lebih dari 10x.

Sedangkan untuk palet warna atau colour processing, Huawei mencoba meningkatkan kualitas dan akurasi semua objek yang ditangkap lensa lewat teknologi XD Fusion Pro.

Mengusung jargon True-Chroma Image Engine, lensa ini khusus menangkap detail warna dari semua objek, yang kemudian akan diterjemahkan sekaligus ditingkatkan akurasinya lewat spektrum warna tambahan.

Kehadiran teknologi baru ini juga membuat Huawei tak perlu memasang lensa tambahan, yang membuat bodi smartphone penuh dengan kamera. Jika mengacu pada desain bodi, Huawei P50 Pro memiliki empat kamera belakang, yang terdiri dari lensa warna, wide, telefoto, dan  monokrom.

Sebagai referensi, di bawah ini adalah beberapa contoh hasil foto Huawei P50 Pro.

Melihat Era Baru Kamera Smartphone di Huawei P50 Pro

Melihat Era Baru Kamera Smartphone di Huawei P50 Pro

Melihat Era Baru Kamera Smartphone di Huawei P50 Pro

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id