comscore

iPad Tidak Lagi Pakai Port Lightning

Lufthi Anggraeni - 29 Juni 2022 10:08 WIB
iPad Tidak Lagi Pakai Port Lightning
iPad juga akan menggunakan port USB-C sebagai cara untuk mengisi daya baterai perangkat.
Jakarta: Seluruh iPhone yang dirilis pada bulan September 2022 mendatang dilaporkan masih akan menggunakan port khas Apple, Lightning. Informasi yang beredar menyebut transisi ke port USB-C di iPhone baru akan terjadi pada tahun 2023 mendatang.

Namun, Apple tidak hanya berencana untuk menanggalkan port Lightning pada smartphone cerdas karyanya. Sebab salah satu perusahaan raksasa teknologi dunia ini juga dikabarkan akan melakukan langkah serupa pada lini tablet karyanya, iPad.
Mengutip Gizchina, iPad juga akan menggunakan port USB-C sebagai cara untuk mengisi daya baterai perangkat. Sebagai informasi saat ini, sebagian besar seri iPad entry-level masih didukung port Lightning.

Sementara itu, iPad Mini, iPad Air, iPad Pro disebut akan sepenuhnya beralih ke port USB-C. Menurut laporan terbaru, iPad 10 yang akan dirilis pada musim gugur mendatang akan mengusung port USB-C, artinya, seluruh seri iPad tidak lagi akan mendukung port Lightning mulai tahun ini.

Port USB-C dinilai banyak pihak memiliki lebih banyak kelebihan, salah satunya adalah kecepatan transmisi lebih cepat sehingga mengurangi potensi penyalahgunaan dan pemborosan kabel.

Sebagai informasi, iPad 10 merupakan iPad dengan banderol harga lebih terjangkau jika dibandingkan dengan seri iPad Mini, iPad Air hingga iPad Pro. Sebelumnya, versi terkini dari headset mixed reality Apple yang telah lama dirumorkan akan didukung system-on-chip (SoC) yang baru-baru ini diumumkan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut, M2, dan RAM 12GB.

Sebagian besar laporan terbaru, termasuk dari analis Apple Ming-Chi Kuo dan The Information, mengindikasikan bahwa headset Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) ini akan didukung dua prosesor.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id