Huawei Nova 9 ke Indonesia, Ini Spesifikasinya

    Lufthi Anggraeni - 25 November 2021 10:05 WIB
    Huawei Nova 9 ke Indonesia, Ini Spesifikasinya
    Huawei mengumumkan kesiapannya merilis Huawei Nova 9 di Indonesia.



    Jakarta: Huawei mengumumkan kesiapannya untuk meluncurkan smartphone terbaru, Nova 9, di pasar Indonesia. Ponsel cerdas yang mengunggulkan kemampuan kamera ini dijadwalkan akan menyapa konsumen Tanah Air pada awal bulan Desember mendatang.

    “Huawei Nova 9 merupakan smartphone kelas menengah unggulan Huawei yang hadir dengan kamera kelas flagship beserta sensor kamera yang serupa dengan smartphone P Series milik Huawei,” ujar Training Director of Huawei Consumer Business Group Indonesia Edy Supartono.

     



    Mengunggulkan kameranya, Huawei membekali Nova 9 dengan sistem Ultra Vision AI Quad Camera, dengan kamera utama 50MP Ultra Vision RYYB color filter array, kamera 8MP Ultra Wide Angle, kamera Depth 2MP dan kamera makro 4cm.

    Dukungan kamera tersebut diklaim Huawei memudahkan pengguna untuk menghasilkan foto dan video dengan kualitas setara perangkat profesional. Selain itu, Huawei juga membekali Nova 9 dengan kamera depan 32MP beresolusi 4K.

    Kamera depan ini berbekal sejumlah fitur yang diklaim Huawei sesuai untuk pengguna yang ingin merekam video vlog dengan kualitas tinggi. Kamera ini disebut Huawei berbekal dukungan hardware dan algoritma kelas unggulan, yang mampu menghasilkan hasil foto dan video baik, bahkan dalam kondisi pencahayaan redup.

    Huawei Nova 9 mengusung desain ringan, dengan sisi depan dan belakang bodi belakang perangkat berlekuk, menimbulkan kesan lebih tipis dan diklaim mendukung kenyamanan saat menggenggam perangkat ini.

    Selain itu, smartphone ini juga hadir dengan layar berukuran 6,57 inci 120HZ Original-Colour Curved Display dan baterai berkapasitas besar 4.300 mAh, yang turut didukung teknologi Huawei SuperCharge 66W.

    Soal dapur pacu, ponsel cerdas ini didukung chipset prosesor Qualcomm Snapdragon 778G, diklaim mampu menyuguhkan pengalaman gaming mobile terbaik pada Huawei Nova 9 ini. Huawei juga menyebut bahwa Nova 9 turut berbekal Huawei AppGallery.

    Pada toko aplikasi hasil pengembangannya ini, Huawei menyebut telah bekerja sama dengan 4,5 juta pengembang terdaftar, dengan ketersediaan sebanyak lebih dari 141.000 aplikasi yang terintegrasi dengan Huawei Mobile Services (HMS).

    Untuk informasi soal harga, konsumen masih harus menunggu hingga perangkat ini secara resmi diluncurkan pada tanggal 8 Desember mendatang.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id