Innovation Tech Flash – Computex 2021 Special

    Lexar Pamer Storage Chip Anyar di Computex 2021

    Cahyandaru Kuncorojati - 31 Mei 2021 13:13 WIB
    Lexar Pamer Storage Chip Anyar di Computex 2021
    Jajaran produk terbaru Lexar di Computex Taipei 2021.



    Jakarta: Pameran teknologi tahunan Taiwan yaitu Computex Taipei 2021 resmi berlangsung mulai hari ini. Merek produsen perangkat storage atau memori ternama Lexar ikut tampil dalam format virtual mengumumkan banyak produk terbaru yang tidak hanya mendukung kebutuhan di komputer tapi juga kamera dan banyak lagi.

    Lexar merilis memori jenis CFexpres Type-B Gold Series bernama Lexar Professional yang ditujukan untuk kebutuhan kamera dan perekaman video dengan resolusi tinggi format RAW di 4K hingga 8K dengan kecepatan diklaim hingga 1,75GBps di kecepatan baca dan 1Gbps di kecepatan tulis.

     



    Lexar Professional juga hadir dalam Silver Series yang menyediakan versi terjangkau dengan kualitas performa yang sama baiknya terutama bagi kebutuhan semi-profesional dan kasual. 

    Lexar Pamer Storage Chip Anyar di Computex 2021

    Versi Silver Series hadir dengan kecepatan baca 1GBps dan tulis 600MBps. Keduanya tersedia pilihan kapasitas hingga 256GB. Produk Lexar lain yang juga bisa mendukung produk tadi adalah Lexar Professional CFexpress USB Reader yang mengandalkan konektivitas USB 3.2 Gen.2 x2.

    Lexar Professional CFexpress USB Reader mampu mengantarkan video format 8K dengan kecepatan hingga 1,70GBps.

    Desainnya yang ringkas membuatnya bisa dibawa dan digunakan kapan saja. Tersedia juga aksesori kabel 2-in-1 model USB-C to USB-C dan USB-C to USB-A yang mendukung banyak perangkat.

    Bagi kebutuhan untuk berbagi atau menyimpan data yang ukurannya lebih kecil atau ringan Lexar menyediakan JumpDrive P30 USB 3.2 Gen.1 Flash Drive. Produk ini menyediakan kecepatan baca dan tulis hingga 450MBps yang diklaim sejajar dengan perangkat penyimpanan model SSD SATA.

    Lexar JumpDrive P30 USB Flash Drive menambahkan fitur unggulan berupa sistem keamanan berbasis enkripsi AES 256-bit. Kapasitasnya juga sangat besar untuk sebuah flash drive yaitu hingga kapasitas 1TB.

    Lexar juga merilis storage untuk PC berupa Lexar NM620 M.2 2280 NVMe SSD yang menyediakan pilihan kapasitas hingga 2TB. Konektivitas PCI 3.0 membuatnya menyediakan kecepatan hingga 3,30GBps di kecepatan baca dan 2,85GBps di kecepatan tulis.
    Lexar Pamer Storage Chip Anyar di Computex 2021

    Satu lagi dari seri berbeda yaitu Lexar Professional NM800 M.2 2280 NVMe SSD membawa fitur terbaru yaitu PCIe 4.0 yang punya kecepatan baca hingga 7.400MBps dan kecepatan tulis 5.800MBps untuk versi 1TB. Ia menargetkan pengguna dengan akses data dan penyuntingan konten resolusi 8K.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id