CES 2020

    Apa Saja Informasi Soal Kartu Grafis Intel DG1?

    Cahyandaru Kuncorojati - 12 Januari 2020 12:12 WIB
    Apa Saja Informasi Soal Kartu Grafis Intel DG1?
    Kartu grafis diskrit pertama Intel, Intel DG1. (The Verge)
    Las Vegas: Di CES 2020 Intel akhirnya memberanikan diri memberikan kabar mengenai kartu grafis diskrit perdana mereka. Kartu grafis yang disebut berbasis GPU Intel Xe Graphics ini tampil dengan wuju fisik yang cukup memukan di acara tersebut.

    Intel DG1 dipamerkan di CES 2020 dengan bentuk sebuah kartu grafis diskrit yang bisa dibilang siap dipasarkan. Namun, Intel menyatakan bahwa yang dipamerkan saat ini masih sebatas purwarupa.

    Dikutip dari berbagai sumber, Intel tidak terlihat ingin memberikan banyak detil mengenai produk ini. Bentuk fisik Intel DG1 dipamerkan sebagai bukti bahwa mereka cukup serius terjun ke pasar kartu grafis diskrit.

    Sumber dari The Verge menjelaskan bahwa Intel mengklaim arsitektur GPU Intel Xe akan menaungi beragam jenis kebutuhan performa kartu grafis diskrit. 

    Kategori performa yang ditawarkan akan dibagi menjadi tiga, yaitu Xe HPC untuk skala high performance computing atau data server, Xe HP kelas workstation, dan XE LP untuk kelas gaming, laptop, dan ultrabook. 

    Tidak hanya memamerkan kartu grafis diskrit versi desktop, Intel di CES 2020 juga sempat menunjukan sebuah laptop yang diajak bermain game Destiny 2. Laptop ini diklaim menggunakan kartu grafis diskrit versi mobile dari Intel DG1.

    Sayangnya, Intel di demo tersebut tidak menggunakan aplikasi monitoring frame rate untuk menunjukan fps yang game yang didukung kartu grafis diskrit Intel. Jadi belum ada prediksi mengenai performa produk ini dibandingkan kompetitor seperti NVIDIA maupun AMD.

    Terkait kartu grafis diskrit versi mobile, beredar informasi bahwa komponen ini akan hadir di laptop tahun 2020 yang menggunakan prosesor atau CPU teranyar Intel Tiger Lake yang berbasis fabrikasi 10nm++.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id