Huawei Nova 6 Bakal Punya Model 5G? - Medcom

    Huawei Nova 6 Bakal Punya Model 5G?

    Lufthi Anggraeni - 19 Oktober 2019 10:32 WIB
    Huawei Nova 6 Bakal Punya Model 5G?
    Huawei dilaporkan tengah mempersiapkan Nova 6 dengan konektivitas 5G.
    Jakarta: Huawei Nova 5G telah dipasarkan sejak bulan Juni lalu, bersamaan dengan model Nova 5 lainnya. Namun Huawei dikabarkan telah mengembangkan penerus dari Nova 5, disebut sebagai Nova 6.

    Tidak hanya penerusnya, Huawei juga dikabarkan tengah mengembangkan model Nova 6 dengan dukungan konektivitas 5G. Sayangnya saat ini, belum tersedia informasi lain terkait dengan ponsel cerdas ini.

    GSM Arena memperkirakan bahwa ponsel cerdas ini akan dirilis pada awal tahun 2020 mendatang, sehingga tidak berpotensi menggerus minat konsumen terhadap Huawei Nova 5 yang belum lama meluncur.

    Huawei Nova 6 Bakal Punya Model 5G?

    Sebelumnya, video yang beredar di internet menampilkan Huawei Mate X dengan usungan perubahan dalam segi desain. Berbeda dengan prototipe awal yang dipamerkan Huawei sebelumnya, kini Mate X berbekal tombol fisik untuk merentangkan layar.

    Sehingga saat perangkat dalam kondisi terlipat, menekan tombol akan menonaktifkan bagian magnet sehingga layar dapat direntangkan. Kehadiran tombol fisik untuk layar ini diprediksi tidak menjadi satu-satunya perubahan yang diusung oleh Mate X.

    Namun belum tersedia konfirmasi langsung dari Huawei terkait perubahan lain yang mungkin dapat ditemukan pada perangkat ini. Huawei merilis laporan pendapatan untuk periode kuartal ketiga tahun 2019 ini.

    Dalam laporannya, Huawei menyebut perusahaannya berhasil mengantongi pendapatan sebesar CNY610,8 miliar atau setara dengan Rp1.220 triliun. Pendapatan Huawei meningkat sebesar 24,4 persen jika dibandingkan dengan kuartal tiga tahun 2018 lalu, dengan margin laba bersih sebesar 8,7 persen.

    Huawei juga mengumumkan bahwa operator seluler XL Axiata memilih mereka untuk mempersiapkan jaringan 5G di Indonesia. Hal ini ditandai dengan penandatangan kesepakatan oleh Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini dan CEO Huawei Indonesia, Jacky Chen.

    Keduanya bertemu langsung di kantor pusat Huawei di Bantian, Shenzen, Tiongkok. Keduanya menyatakan komitmen bersama mempersiapkan teknologi next generation Core Network dan disaksikan oleh President of Asia Pacific Huawei, Tian Feng.

    Core Network dijelaskan Huawei memiliki peran yang sangat esensial dalam mendukung dihadirkannya layanan-layanan tersebut. Nantinya Core Network 5G bisa bersifat upgradable berbasis cloud dan serta tervirtualisasi.

    Bagi XL Axiata terknologi ini mendukung mereka dalam mengelola lalu lintas di jaringan 2G, 3G, dan 4G dengan satu core network.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id