NIU Tawarkan Sepeda Motor Listrik dengan Cloud

    Lufthi Anggraeni - 08 Januari 2021 14:16 WIB
    NIU Tawarkan Sepeda Motor Listrik dengan Cloud
    NIU memasarkan sepeda motor listrik dengan dukungan teknologi cloud di Indonesia.
    Jakarta: NIU secara resmi menghadirkan produk sepeda motor karyanya di Indonesia melalui toko yang berlokasi di Grand Indonesia. Kehadiran toko ini mempermudah NIU dalam memasarkan sepeda motor listrik cerdas karyanya.

    Merupakan produk cerdas, kendaraan listrik karya NIU ini didukung teknologi komputasi awan bertajuk NIU Cloud. Teknologi tersebut memungkinkan pelanggan untuk terhubung dengan kendaraan selama 24 jam melalui aplikasi di perangkat Android dan iPhone.

    Melalui aplikasi tersebut, pengguna akan dapat memeriksa status baterai, riwayat perjalanan, mencari lokasi kendaraan, dan menerima peringatan saat terjadi pergerakan mencurigakan pada sepeda motor.

    Pada status baterai di aplikasi, pengguna juga dapat mengetahui informasi menyoal suhu baterai sehingga dapat melakukan tindak pencegahan agar baterai tidak mengalami peningkatan suhu berlebih.

    Untuk memanfaatkan aplikasi ini, pengguna perlu membuat akun terlebih dahulu dengan mendaftarkan alamat email sebagai langkah pertama. Sebagai informasi, pengunjung dapat secara langsung menguji coba aplikasi cerdas NIU dan performa sepeda motor listrik NIU di dalam mall lokasi toko resminya.

    "Tidak perlu cek ke bengkel untuk mengetahui kesehatan motor," kata Irvan Yuniardi, Sales and After Sales Manager Moove Motor Asia. Ia juga menyebutkan, aplikasi yang digunakan merupakan versi global, sehingga pengguna dari negara lain juga menginstal aplikasi yang sama.  

    Salah satu fitur yang ditawarkan NIU dari aspek teknologi adalah dukungan GPS yang akan katif dan terus terhubung ke aplikasi. Irvan menyebut dampaknya ke konsumsi baterai tidak akan signifikan.

    Selain itu, toko ini juga disebut akan menampilkan rangkaian lengkap produk NIU di Asia, dari seri N, seri U, hingga seri yang akan segera diluncurkan di dunia, EUB-01. Toko premium NIU ini juga didukung oleh tim profesional dari spesialis NIU.

    Dengan demikian selain memamerkan pilihan dan keuntungan produk, toko ini juga menyediakan layanan khusus, yang menawarkan bantuan dan saran untuk memanfaatkan kendaraan NIU secara optimal.

    NIU didirikan tahun 2015 dengan kampanye crowdfunding yang dengan cepat menjadi kampanye paling berhasil di Tiongkok, dan merupakan salah satu crowdfunding tersukses di dunia. Sejak September 2018, NIU terdaftar di bursa efek elektronik NASDAQ dan menjual lebih dari 1,5 juta unit di seluruh dunia di 45 negara.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id