Penerus Apple AirPods dan Pro Rilis 2021

    Lufthi Anggraeni - 30 Oktober 2020 11:11 WIB
    Penerus Apple AirPods dan Pro Rilis 2021
    AirPods dan AirPods Pro baru akan dirilis tahun 2021 mendatang, namun AirPods Studio mengalami penundaan.
    Jakarta: Sejumlah informasi detail terkait penerus AirPods dan AirPods beredar di internet, memberikan informasi lebih lanjut soal pengembangan dua aksesori terbaru Apple ini dan desain yang akan diusung keduanya.

    Mengutip berbagai sumber, bocoran informasi ini juga menyampaikan kabar buruk terkait dengan headphone AirPods Studio over-ear. Headphone ini mengalami penundaan akibat sejumlah permasalahan menyoal desain perangkat tersebut.

    Apple dilaporkan akan menghadirkan AirPods dengan desain lebih menyerupai AirPods Pro pada tahun 2021 mendatang, dengan ujung earphone yang dapat diganti. Namun Noise Cancellation mengalami penurunan sebagai kompromi untuk menghadirkan usia baterai lebih lama.

    Sementara itu, AirPods Pro akan hadir dengan desain sedikit berbeda jika dibandingkan dengan pendahulunya. Model ini tidak lagi hadir dengan bagian batang, sehingga desain secara keseluruhan akan sedikit lebih bulat dan sasis lebih kecil.

    Apple saat ini tengah menghadapi sejumlah kendala dengan desain baru tersebut, sebab harus membenamkan hardware yang sama dari AirPods Pro versi orisinal ke dalam sasis berukuran lebih kecil. Sedangkan informasi yang beredar juga menyebut bahwa headband AirPods Studio terlalu ketat selama pengujian.

    Laporan ini juga menyebut bahwa Apple telah sedikit menyimpang dari konsep awal dan headband yang dapat diganti tidak akan menjadi bagian dari daftar fitur pendukung perangkat tersebut. Namun pad masih dapat diganti, dan touchpad di bagian sisi headphone juga mengalami penurunan soal ukuran.

    Selain itu, laporan ini juga menyebutkan informasi soal HomePod baru, ditujukan untuk mengisi kekosongan antara HomePod dan HomePod mini. HomePod baru ini disebut akan dipasarkan dengan harga antara USD99 (Rp1,5 juta) dan USD299 (Rp4,4 juta).

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id