Ada Bocoran Desain Apple Powerbeats 4

    Lufthi Anggraeni - 28 Februari 2020 16:08 WIB
    Ada Bocoran Desain Apple Powerbeats 4
    Apple dilaporkan tengah mempersiapkan Powerbeats 4, meski disebut bukan headset nirkabel TWS.
    Jakarta: Apple dilaporkan tengah mempersiapkan sepasang headphone nirkabel baru bertajuk Powerbeats 4. Pada akhir bulan lalu, beredar gambar desain yang akan diusung oleh perangkat audio ini, berkat rangkaian ikon di update iOS 13.3.1.
     
    Berkat dokumen baru yang didaftarkan ke FCC, masyarakat dapat mengetahui sekilas terkait dengan desain Powerbeats 4. Perangkat ini mengusung nomor model A2015 dan baru akan mulai diujikan pada bulan November mendatang.
     
    Pada dokumen FCC ini, A2015 merupakan headphone nirkabel dengan baterai terintegrasi, mikrofon dan antenna. Alat ini dapat memutar musik dari sumber audio dengan konektivitas Bluetooth, dan didukung oleh port konektor Lightning untuk pengisian daya baterai.
     
    Selain itu, perangkat ini dilengkapi dengan lampu LED berwarna merah dan putih, serta tombol volume up dan down. Sementara itu, perangkat ini juga diklaim akan segera diluncurkan, meski sejumlah pihak berspekulasi perangkat ini diumumkan bersamaan dengan iPhone 9 atau iPhone SE 2.
     
    Namun perangkat ini bukanlah earphone berjenis True Wireless Stereo (TWS), dan kedua earbuds ini akan dihubungkan dengan kabel fisik. Selain itu, produk Apple sebelumnya, Powerbeats Pro, merupakan perangkat berjenis TWS dan dipasarkan seharga USD249 (Rp3,6 juta), sedangkan Powerbeats 3 Go seharga USD199 (Rp2,9 juta).
     
    Sebagai informasi, perangkat pada lini Powerbeats yang tersedia di pasar saat ini diklaim mampu bertahan untuk pemutaran musik selama 12 jam, sehingga Powerbeats 4 diperkirakan akan hadir dengan daya tahan serupa.
     
    Sebelumnya, laporan terbaru menyebut bahwa Apple tengah bersiap untuk merilis versi Lite dari AirPods Pro. Didorong oleh kesuksesan adopsi lini earphone True Wireless (TWS) karyanya, Apple bertujuan untuk memperluas lini produk menjadi tiga kategori harga.
     
    Versi baru ini diperkirakan akan dipasarkan dengan harga berkisar antara AirPod 2 versi standar seharga USD159 (Rp2,2 juta) dan AirPods Pro seharga USD249 (Rp3,5 juta). Menurut laporan terbaru, Taiwan Universal Scientific Industrial (USI) akan menjadi pemasok utama AirPods Pro Lite baru.
     
    Apple iPhone XR merupakan ponsel paling populer selama tahun 2019 lalu, mengapalkan lebih banyak unit jika dibandingkan dengan pendahulunya dan penerusnya dengan perbedaan dalam jumlah besar, seperti data yang dilaporkan oleh Omdia.
     
    Apple mengapalkan sebanyak 46,3 juta iPhone XR selama tahun 2019 lalu, dan sebanyak 23,1 juta selama tahun 2018. Sementara itu iPhone 11, perangkat kelas menengah baru Apple, dikapalkan sebanyak 37,3 juta unit selama tahun 2019.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id