Dikepung Virus Korona, Computex 2020 Tetap Dilaksanakan

    Cahyandaru Kuncorojati - 26 Februari 2020 14:45 WIB
    Dikepung Virus Korona, Computex 2020 Tetap Dilaksanakan
    Computex 2020 Taipei.
    Jakarta: MWC (Mobile World Congress) 2020 yang seharusnya berlangsung pekan ini di Barcelona, Spanyol, akhirnya dibatalkan karena wabah virus Korona atau Covid-19. Kini ada satu pameran teknologi internasional yang nasibnya masih dipertanyakan banyak pihak.

    Computex 2020 akan diselenggarakan oleh komisi perdagangan Taiwan atau TAITRA pada tanggal 2-6 Juni 2020. Permasalahannya, lokasi Taiwan sendiri dikepung oleh beberapa negara yang mencatat kasus virus Covid-19 cukup tinggi yaitu Tiongkok, Hong Kong, dan Jepang.

    Dikutip dari WCCF Tech, TAITRA baru saja merilis pernyataan menanggapi wabah ini. President & CEO TAITRA, Walter Yeh menyatakan bahwa pihaknya bersama pemerintah terus memantau perkembangan virus Covid-19. Mereka menyatakan bahwa Computex 2020 masih akan berlangsung sesuai rencana.

    "Menanggapi kondisi ini, kami mengimbau klien kami untuk memprioritaskan kondisi kesehatan dan keamanannya sama seperti kami. Kami akan memastikan sanitasi dan kebersihan selalu terjaga selama acara, mulai dari penggunaan masker serta pengecelan suhu bagi pengunjung dan panitia serta menyediakan gand sanitizer di lokasi," tulis Yeh.

    Yeh juga mengklaim saat ini pemerintahnya termasuk yang berhasil menangkal penyebaran virus Korona. TAITRA berjanji akan terus memantau dan memberikan informasi kepada pengunjung internasional. Melihat riwayat penyelenggaraan acara ini, Computex memang belum pernah membatalkan acaranya.

    Di tahun 2003, Computex diundur dari bulan Juni ke September akibat wabah virus SARS. Saat itu Taiwan menemukan 346 kasus positif virus SARS. Taiwan hingga pekan ini baru menemukan 31 kasus virus Korona atau Covid-19.

    Saat ini terlalu dini untuk memperkirakan Computex 2020 Taipei akan diundur atau dibatalkan terkait wabah virus ini. Kemungkinan keputusan final pelaksanaan acara ini baru akan diumumkan kembali di pertengahan bulan April.

    Pada 13 Februari 2020 GSMA secara resmi mengumumkan bahwa ajang pameran tahunan Mobile World Congress (MWC) tidak akan terselenggara pada tahun 2020 ini. Acara ini dijadwalkan dihelat pada tanggal 24-27 Februari 2020.

    Keputusan organisasi industri terkait operator jaringan mobile di seluruh dunia ini didorong oleh pembatalan acara pra-MWC dan selama MWC oleh sebagian besar partisipan pameran akibat kekhawatiran tentang penyebaran virus korona selama beberapa minggu terakhir.




    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id