Huawei Hadirkan Petal Search Widget

    Lufthi Anggraeni - 04 Juli 2020 09:50 WIB
    Huawei Hadirkan Petal Search Widget
    Huawei mengumumkan kehadiran widget pencarian untuk perangkatnya,, berbasis mesin Petal Search.
    Jakarta: Huawei mengumumkan ketersediaan widget pencarian bertajuk Petal Search Widget - Find Apps, dan telah dapat diunduh melalui AppGallery. Widget ini memberikan akses kepada pengguna perangkat Huawei ke sejuta aplikasi.

    “Dengan Petal Search Widget - Find Apps yang ditenagai oleh Petal Search, pengguna Huawei memiliki cara lain untuk menemukan, menjelajahi, dan mengunduh aplikasi yang mereka perlukan di perangkat mereka dengan mudah," ujar Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia Fisher Jiang.

    Sebagai informasi, Petal Search Widget-Find Apps berbasis mesin pencarian Petal Search, menghadirkan pengalaman pencarian alternatif yang menempatkan dan mengumpulkan informasi, diklaim memberikan hasil akurat dan relevan.

    Hal ini diklaim Huawei akan memungkinkan pengguna untuk melakukan personalisasi terkait dengan keinginan dan mengatur pengalaman pengguna smartphone mereka. Petal Search Widget - Find Apps mendampingi fitur yang sebelumnya telah dihadirkan Huawei, termasuk fitur bertajuk Phone Clone.

    Phone Clone ditujukan Huawei untuk mempermudah pengguna dalam melakukan transfer aplikasi, kontak, data, file dan foto dari smartphone lama ke smartphone baru secara sederhana.

    Fitur lainnya yaitu AppGallery, merupakan toko resmi aplikasi Huawei dengan dukungan lebih dari 420 juta pengguna dan daftar aplikasi yang terus bertambah.

    Toko aplikasi ini berbekal fitur deteksi empat lapis guna memastikan aplikasi unggulan aman untuk diunduh dan digunakan. Dan AppGallery juga disebut Huawei sepenuhnya telah terintegrasi ke Petal Search Widget - Find App.

    Dengan demikian, aplikasi yang tersedia di AppGallery akan muncul di bagian atas pencarian di alat baru pengguna. Saat ini Petal Search Widget - Find Apps telah mendukung lebih dari 40 bahasa dan tersedia di 45 negara dan area.

    Di masa mendatang, Huawei menyebut akan menghadirkan fitur ini ke lebih banyak negara. Sementara itu saat ini, Find Apps saat ini sudah dapat diunduh di AppGallery dengan memasukan kata kunci berupa nama fitur di kolom pencarian.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id