Microsoft Gulirkan Teaser untuk Windows 10 UI

    Lufthi Anggraeni - 20 Maret 2020 16:14 WIB
    Microsoft Gulirkan Teaser untuk Windows 10 UI
    Microsoft merilis video teaser terkait update untuk Windows 10, merayakan 1 miliar pengguna aktif bulanan.
    Jakarta: Sistem operasi Microsoft Windows 10 telah melampaui satu miliar pengguna aktif bulanan pada pekan ini, dan kini Microsoft menandai peristiwa penting ini dengan video yang mengindikasikan fitur baru dan perubahan pada antarmuka pengguna.
     
    Dalam video yang diunggah di akun Instagram milik Kepala Windows and Devices Panos Panay, Microsoft mengungkap bahwa perusahaannya menghadirkan perubahan pada menu Start Windows 10, dengan fitur ubin Live lebih sedikit.
     
    Selain itu, The Verge juga melaporkan bahwa Microsoft berencana mengurangi warna dari blok dari ubin di menu Start untuk menyederhanakan dan mempermudah proses pemindaian aplikasi. Hal ini ditunjukan dalam video beserta fitur serupa perubahan pada cara Live Tiles ditampilkan.
     
    Microsoft juga tengah berupaya untuk memperbaiki sistem Fluent Design dalam Windows 10, dengan menu konteks lebih modern dan aplikasi Files baru. Selain itu, video ini juga mengindikasikan bahwa Microsoft akan segera menghadirkan versi modern dari Windows File Explorer.
     
    Perubahan lain yang juga dipersiapkan Microsoft termasuk ikon Windows yang baru-baru ini telah digulirkan perusahaan berbasis di Richmond, Amerika Serikat tersebut. Microsoft secara perlahan mulai menggulirkan update untuk aplikasi bawaan Windows 10 dengan ikon baru dan lebih berwarna.

    Pengguliran ini menjadi upaya lain Microsoft dalam memodernisasikan sistem operasi tersebut dengan Windows 10x yang mendukung perangkat berlayar ganda seperti Surface Neo.

    Video teaser ini hadir beberapa hari sebelum Microsoft berencana untuk mengumumkan layanan berlangganan konsumen untuk Microsoft 365 pada acara yang dihelat secara online pada tanggal 30 Maret mendatang.
     
    Microsoft diperkirakan akan menghadirkan paket yang terdiri dari Office, Microsoft Teams, manager password, dan sejumlah fitur terfokus pada konsumen lain ke dalam satu paket layanan berlangganan, pada ajang tersebut.
     
    Sebelumnya, pendiri Microsoft, Bill Gates, dilaporkan telah memprediksi hal serupa dengan pandemik korona yang saat ini terjadi sejak hampir lima tahun lalu. Prediksi ini disampaikan Gates pada acara bincang-bincang TED yang telah ditonton setidaknya sebanyak lima juta kali.
     
    Pada tahun 2015 lalu, Gates menjelaskan alasan manusia harus lebih takut terhadap virus ketimbang perang nuklir di masa modern. Akan tidak tepat jika berpikir bahwa Gates menjadi orang pertama yang memprediksikan hal ini.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id