WhatsApp Kembangkan Sinkronisasi Chat dengan Sejumlah Perangkat

    Lufthi Anggraeni - 11 Agustus 2020 17:58 WIB
    WhatsApp Kembangkan Sinkronisasi Chat dengan Sejumlah Perangkat
    WhatsApp dilaporkan tengah mengembangkan kemampuan sinkronisasi riwayat pesan di sejumlah perangkat.
    Jakarta: WhatsApp dilaporkan tengah mengembangkan dukungan sejumlah perangkat baru dengan riwayat percakapan tersinkronisasi. WhatsApp tengah menguji kemampuan untuk digunakan satu akun di sejumlah perangkat, termasuk aplikasi iPad terpisah.

    Saat ini, WhatsApp mendukung sejumlah perangkat hanya melalui WhatsApp Web, yang terhubung ke akun di ponsel. Sebagai informasi, WhatsApp Web membutuhkan ponsel untuk mendukung operasionalnya dan terhubung ke web.

    Mengutip WABetaInfo, dukungan sejumlah perangkat baru ini tidak lagi membutuhkan konektivitas ke ponsel, dan memungkinkan pengguna untuk menggunakan WhatsApp di sejumlah perangkat secara simultan.

    Fitur sejumlah perangkat baru ini, yang telah dirumorkan selama beberapa bulan, juga diprediksi akan mendukung kemampuan sinkronisasi riwayat percakapan. Hal ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk mensinkronisasikan pesan di sejumlah perangkat.

    Laporan ini juga menyebut bahwa WhatsApp akan merilis aplikasi iPad yang telah lama dirumorkan setelah dukungan satu akun untuk sejumlah perangkat ini siap untuk dirilis.

    WhatsApp kini memiliki dua miliar pengguna dan telah memperkenalkan fitur untuk membatasi penerusan pesan viral dalam beberapa bulan terakhir.

    WhatsApp juga menambahkan fitur pencarian pada pekan lalu, guna membantu pengguna meluruskan misinformasi yang dapat disebarkan via layanan pesan instan tersebut. Sebelumnya, WhatsApp dilaporkan tengah menguji opsi Always Mute untuk percakapan grup.

    Fitur ini masih dalam proses pengembangan, namun diprediksi akan hadir sebagai pengganti opsi bisu selama satu tahun yang saat ini menjadi opsi terlama WhatsApp. Opsi ini bukanlah perubahan besar yang dihadirkan WhatsApp dalam layanannya, namun dinilai akan disambut baik oleh pengguna.

    Dan dalam upaya membantu meningkatkan visibilitas bisnis pengguna layanannya, WhatsApp mengumumkan fitur baru yang dapat dinikmati oleh pengguna layanan WhatsApp Business. Fitur ini juga disebut WhatsApp bertujuan untuk memudahkan pengguna WhatsApp Business dalam menarik perhatian pelanggan baru.

    Selain itu, fitur ini juga ditujukan WhatsApp untuk mempermudah komunikasi pengguna WhatsApp Business dengan pelanggan, serta memperlihatkan produk atau layanan yang ditawarkan tanpa batas waktu atau lokasi.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id