Operator Gratiskan Layanan di Kawasan Terdampak Gempa Majene-Mamuju

    Cahyandaru Kuncorojati - 17 Januari 2021 10:42 WIB
    Operator Gratiskan Layanan di Kawasan Terdampak Gempa Majene-Mamuju
    Ilustrasi.


    Jakarta: Di tengah usaha Telkomsel memulihkan layanan telekomunikasi dikawasan terdampak gempa Kabputen Majene dan Kabupatan Mamuji di Sulawesi Barat, mereka mengumumkan langkah menggratiskan layanan di kawasna tersebut.

    "Di saat seperti ini, guna mempercepat proses evakuasi dan bantuan penanggulangan bencana, komunikasi menjadi sangat penting, khususnya untuk mengabarkan keluarga, koordinasi tim terkait seperti SAR, BNPB, dan TNI-Polri," tutur VP Corporate Communicarions Telkomsel, Denny Abidin.




    "Telkomsel terus berupaya mendukung kelancaran komunikasi bagi semua pihak dengan mengoperasikan Mobile Backup Power (MBP) atau genset ke BTS di lokasi terdampak yang membutuhkan pendukung catuan daya listrik, serta menghadirkan paket khusus darurat gempa," jelasnya.

    Telkomsel mengklaim saat ini masyarakat yang berada di wilayah Kabupaten Majene sudah dapat menikmati layanan Telkomsel secara normal, baik itu layanan data, suara maupun SMS. Layanan di sejumlah lokasi Kabupaten Mamuji disebutkan telah berangsur pulih.

    Telkomsel menghadirkan paket khusus yang dapat digunakan untuk akses bebas telepon dan SMS ke semua operator selama 50 menit dan 250 SMS untuk pengguna prabayar, dan bebas telepon 100 menit ke sesama Telkomsel bagi pengguna pascabayar dengan masa aktif selama 7 hari sejak aktivasi.

    Paket tersebut dapat diaktifkan melalui akses UMB *888*20# atau mengirimkan SMS dengan ketik SULBAR bagi pengguna prabayar atau SULBARKH yang pascabayar, lalu kirim ke 8999, dengan periode aktivasi paket mulai 16 hingga 31 Januari 2021.

    Aktivasi dapat dilakukan satu kali selama masa aktif paket masih berlaku. Saat masa aktif paket sudah habis, pelanggan tetap dapat mengaktifkan kembali paket tersebut selama masa aktivasi program masih berlaku, yakni hingga 31 Januari 2021.

    "Kami akan terus berupaya melakukan pemulihan jaringan telekomunikasi secara maksimal, dan memprioritaskan titik-titik vital seperti Kantor Pemerintahan, Kepolisian, Posko Pengungsian, Rumah Sakit dan Posko Basarnas," ujar Denny.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id