Twitter Spaces Kini Terbuka Untuk Pengguna dengan Lebih dari 600 Pengikut

    Lufthi Anggraeni - 05 Mei 2021 15:10 WIB
    Twitter Spaces Kini Terbuka Untuk Pengguna dengan Lebih dari 600 Pengikut
    Twitter Spaces kini bisa diakses dengan pengguna dengan jumlah pengikut setidaknya 600 pengikut.



    Jakarta: Dalam unggahan di blog resminya, Twitter mengumumkan membuka akses fitur Spaces untuk seluruh pengguna dengan setidaknya 600 pengikut. Spaces merupakan fitur percakapan suara hanya audio memungkinkan pengguna menyiarkan percakapan suara dengan pengguna Twitter lain.

    Anggota pemirsa dapat mendengarkan percakapan atau menjadi bagian dari percakapan tersebut. Twitter juga mengumumkan fitur baru akan segera mendukung Spaces, salah satu fitur signifikan adalah Ticketed Spaces.

     



    Fitur Ticketed Spaces ini memungkinkan pemilik siaran untuk melakukan monetisasi Spaces mereka untuk biaya moneter. Kelompok pengguna terbatas akan dapat menguji Ticketed Spaces dalam beberapa bulan mendatang.

    Pengguna juga akan dapat mengatur pengingat dan mengatur slot waktu untuk Spaces di masa mendatang. Fitur baru yang dipersiapkan Twitter untuk Spaces adalah Spaces dengan co-host, caption langsung lebih baik, dan akses lebih baik ke Spaces via ikon profil di feed Twitter.

    Twitter menghadirkan fitur Spaces ini didorong oleh peningkatan popularitas signifikan dari aplikasi Clubhouse, aplikasi karya startup yang menawarkan kemampuan untuk menyelenggarakan siaran percakapan langsung publik dengan pengguna lain dan memungkinkan pemirsa untuk mendengar secara langsung.

    Clubhouse mengalami peningkatan popularitas pada pertengahan periode pandemi, sebab sebagian besar masyarakat menjalani karantina dan menghabiskan waktu di rumah. Twitter menyebut bahwa Spaces mendorong dan mendukung percakapan terbuka dan sebenarnya di Twitter dengan otentikasi dan nuansa, kedalaman dan kekuatan hanya dengan suara manusia.

    Tab Ongoing Spaces akan muncul di bagian atas feed Anda dalam gelembung ungu, di antara Twitter Fleets. Untuk membuat Space, pengguna hanya perlu mengetuk tombol Tweet dan ketuk ikon Spaces. Jika tidak menemukan ikon tersebut, fitur Spaces mungkin belum tersedia di aplikasi pada perangkat tersebut.  

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id