Xiaomi Juga Perusahaan Internet, Bukan Sekadar Hardware

    Lufthi Anggraeni - 09 Juli 2018 15:02 WIB
    Xiaomi Juga Perusahaan Internet, Bukan Sekadar Hardware
    Setelah IPO, Xiaomi mengaku memiliki sejumlah fokus termasuk meyakinkan perusahaannya sebagai perusahaan internet.
    Hong Kong: Peresmian IPO di Hong Kong menjadi awal perjalanan baru bagi Xiaomi, yang juga disebut menghadirkan tantangan baru, yaitu meyakinkan investor bahwa Xiaomi merupakan perusahaan internet, bukan sekadar perusahaan hardware.

    Sebagai informasi, layanan internet yang diusung Xiaomi masih diketahui oleh beberapa negara, sedangkan negara lainnya lebih mengenal Xiaomi sebagai produsen smartphone dengan harga terjangkau.
    "Kami harus menunjukan betapa berharganya perusahaan internet. Karenanya kami harus menunjukan pertumbuhan perusahaan yang baik, serta menjamin bahwa pertumbuhan ini akan terus terjadi di masa depan, dan perkembangan yang stabil," ujar Chief Financial Officer Xiaomi Shou Zi Chew.

    Shou menyebut, jika berhasil menghadirkan ketiga hal ini, Xiaomi akan dapat mencapai kesuksesan lebih baik lagi.

    Selain itu, Xiaomi mengaku percaya diri bahwa perusahaannya mampu terus mempertahankan eksistensinya di dunia, sebab menurutnya sangat langka bahwa perusahaan teknologi yang menjalankan e-commerce, hardware dan layanan internet secara bersamaan.

    Hal ini diklaim Shou menjadi nilai jual utama Xiaomi dalam menyakinkan investor dan menarik investor baru dalam membeli saham perusahaannya. Disinggung terkait strategi penggunaan modal IPO di masa mendatang, Xiaomi mengaku akan fokus di bidang riset dan pengembangan.

    Fokus pengembangan modal untuk riset dan pengembangan tersebut disebut Xiaomi akan mendorongnya untuk lebih terfokus dalam mengembangkan dan menciptakan produk terbaik untuk konsumen.

    Selain itu, sepertiga modal tersebut akan difokuskan Xiaomi untuk pengembangan bidang teknologi Internet of Things. Shou menjelaskan bahwa bidang teknologi ini tidak melulu soal perangkat cerdas, tapi juga terkait hal lain seperti chip, konten video lokal serta investasi kepada kreator konten dan menggandeng mereka sebagai mitra strategis.

    30 persen dari modal juga disebut Xiaomi akan dialokasikan kepada ekspansi internasional, mendukung informasi yang sebelumnya beredar terkait dengan rencananya merambah pasar Amerika Serikat. Sedangkan 10 persen lainnya akan dialokasikan untuk hal lain.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id